Notification

×

Iklan

Iklan

YAYASAN AL MISBAHUL ULUM QUR'AN GELAR SIDANG KELULUSAN SISWA/I MTS & MA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Monday 13 July 2020 | 12:31 WIB Last Updated 2020-07-13T06:25:34Z
CIAWI, BIN.NET - Mengakhiri Tahun Pelajaran 2019/2020 untuk siswa MTS & MA di Yayasan Al Misbahul Ulum Qur'an, MTs Sirojul Wildan & MA Sirojul Athfal yang beralamat di Jl. Veteran 1 Cikereteg Kp. Ciletuh RT/RW 02/02 Desa Ciderum Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, menggelar sidang Kelulusan, untuk sidang kelulusan MA hari Sabtu, untuk MTs Shift ke 1 jam 08.00 - 10.00, Shift Ke 2  jam 10.10 - 12.10, dengan tujuan agar menjalankan protokoler Covid -19 dan tidak terjadi kerumunan. Disediakan juga tempat cuci tangan, alat pengukur termometer, alat semprot dan pake masker. 

Acara sidang kelulusan merupakan agenda rutin madrasah dalam mengakhiri masa studi siswa kelas 9 MTs Sirojul Wildan dan 12 MA Sirojul Athfal II. Sidang diikuti oleh seluruh jajaran guru dan pegawai yang berjumlah 49 orang, bertempat di aula madrasah.

Ketua Yayasan sekaligus Kepala MA Sirojul Athfal, Halida Agustina, S.Pd, MM. menyampaikan,  “Kami berharap, semoga para alumni  memiliki pendidikan yang lebih tinggi daripada orang tua nya, yang rata-rata lulusan SD/SMP. Dengan pendidikan yang lebih tinggi demi kesejahteraan, baik kesejahteraan mental maupun fisik bisa meningkat. Misi kami adalah membantu orangtua mewujudkan generasi yang beriman, berilmu, berprestasi dan berakhlak mulia.,” Terang Halida.

Halida menambahkan, "Dan kami mengucapkan beribu - ribu terima kasih, Alhamdulillah, berkat support pemerintah sudah memberikan bantuan berupa dana BOS pada MTs & MA. Harapan kami selanjutnya adalah pemerintah juga mau membantu MTs & MA dalam pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan laboratorium IPA. Sehingga peserta didik bisa belajar dengan lebih nyaman, bersemangat serta memiliki kualitas yang lebih baik," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Adang Sudrajat, S.Pd.I selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Misbahul Ulum Qur'an , menuturkan, " Kriteria sidang kelulusan merupakan akumulasi dari pencapaian KKM nilai akademik dan non akademik khususnya Tahfidz. Berdasarkan hasil rapat sidang diputuskan bahwa seluruh siswa kelas 9 MTs Sirojul Wildan yang berjumlah 63 dan siswa kelas 12 MA Sirojul Athfal II yang berjumlah 15 dinyatakan lulus seluruhnya (100%) dengan total murid MTs Sirojul Wildan berjumlah 194 siswa/i & MA Sirojul Athfal II berjumlah 121 siswa/i. Capaian kelulusan ini membuktikan Yayasan Al Misbahul Ulum Qur'an  berhasil mempertahankan prestasi MTS & MA kelulusan 100% dalam kurun waktu 5 tahun ini," tutur Adang.

Pewarta : ( TB. Akhmad Khoerul Bina  & Dede Surya)
Editor.    : Seno
Copyright Barometer Indonesia News.net
close