Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) Validasi, Finalisasi, Penetapan, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Friday 22 May 2020 | 00:04 WIB Last Updated 2020-05-21T17:04:52Z
BOGOR, BIN.NET - Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Bogor. Mengadakan MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus). Dihadiri pemdes dan muspika. Kamis (22/05/2020).

Rulli Akbar Kepala Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menerangkan Cara Pendatannya Harus berdasar sumber Pengajuan dari Rt, Rw, Setempat Yang Sudah di Perintahkan dari Kecamatan Oleh Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah. 

Selain itu kami juga memiliki Tim Relawan Covid-19 Yang Terdiri Dari Intansi Karang Taruna BPD (Badan Permusawatan Desa), LPM (Lembaga Pemerdayan Masyarakat), Tokoh Masyarakat  Berjumlah 9 Orang Desa Gorowong yang terjun Kelapangan untuk Validasi, Finalisasi, Penetapan Data, Layak atau Tidak Calon penerima BLT. 

Dengan Adanya MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus), di Kantor Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor Jawa Barat Yang Ber  Jumlah Rt 22, Rw 6, Dusun 3, Pungkasnya Kades Rulli Akbar. 

Kami menggunakan Mekanisme pendataan dengan cara Dortudor Langsung Kerumahnya Penerima. jumlah Keluarga Penerima Manfaat 276 BLT Desa (Dana Desa) DD 35% yang di Alokasikan dengan nominal Rp. 498.000.000 Juta. Untuk Setiap Penerimanya Rp.600.000 Selama 3 Bulan Tutupnya Kades.

Kades Rulli Berharap "untuk penerima Semoga Bermanfaat BLT Desa agar Bantuan Tersebut dapat meringankan penderitaan dengan Adanya Pademik Virus Corona (Covid-19) untuk khususnya Warga Masyarakat Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor Jawa Barat".Harapnya

Suryadi sebagai Sekdes (Sekertaris Desa) Gorowong menjelaskan "Telah di Perintahkan Oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten, Kecamatan, Pemerintah daerah. Alhamdulillah yang dengan Arahan kita Berjalannya Dengan Tupoksi Masing - Masing Telah Melaksanakan Pendatan Validasi, Finalisasi, Penetapan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan bersumber DD maka harus di data dengan sebaik baiknya agar tidak salah sasaran" Tungkasnya. 

Untuk menjaga keterbukaan desa Turut Mengundang Dalam MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) Yang Sudah di Pelenokan Bersama-Sama Babinsa, Babinkamtibmnas, Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Jawa Barat, BPD, LPM, Rt, Rw, Kadus Karang Taruna, Tokoh Masyarakat Setempat.

Harapan sekdes Terkait Pandemik Covid-19 "Mudah-mudahan Semua Bisa Berjalan Normal Kembali Semoga cepat Berakhir pademi Covid-19 Karena Agar Perekonomian Warga Masyarakat Bisa Berjalan seperti Biasanya" Harapan Sekdes.

Babinsa Iwan Setiawan berpangkat (SERDA) Babinmatibmnas Samsul Hidayat Berpangkat (AIBDA) sebagai Pendamping Keamanan MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) Bilamana Kalau Ada Masyarakat Yang Kurang Memahami dapat menjelaskan dan menyampaikan ke Warga Masyarakat.

Dan berharap dengan adanya bantuan BLT ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, semoga Bermanfaat dan menjadi berkah" harapannya. 

Pewarta: (Dede Surya)
Editor: (Andra)
close