Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

PMII UNPAM Yang Pertama Diciputat

Tuesday 21 January 2020 | 18:29 WIB Last Updated 2020-01-21T11:29:25Z

Jakarta, BIN - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Pamulang (PMII UNPAM) Masa Khidmat 2019-2020 resmi di lantik pada hari Minggu, 19 Januari 2020 di Aula Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Pelantikan Ini dihadiri dari berbagai Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan Seperti PMII Komisariat lain di Cabang Ciputat, HMI, IMM, KNPI, Karang Taruna dll. Acara ini juga di hadiri oleh Dosen Unpam Bapak Kartono.SH.MH, Wakil Ketua DPRD Tangsel dan Tokoh NU Tangsel Ust Fauzi.

Dalam pelantikan ini mengambil tema tentang “ Revitalisasi pemikiran dan Gerakan “ Sebagai langkah baru PMII Unpam untuk lebih masif dalam bergerak, senantiasa berperan untuk masyarakat dan berjuang bersama masyarakat.

Pengurus di lantik langsung oleh Ketua Cabang Ciputat Sahabat Ramadhan, dalam sambutannya Sahabat Ramadhan Mengatakan PMII unpam meskipun baru kepengurusan yang ke-3, tapi PMII Unpam tidak boleh merasa kecil.

"PMII Unpam menjadi Komisariat pertama di Cabang Ciputat yang tingkat ranahnya lebih luas dan lebih banyak tantangan untuk kedepannya, karena berbasis kampus Umum," kata Ramadhan.

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh perwakilan mabinkom Sahabat Fitra Anggun Setiawan menyatakan, bahwasanya PMII Unpam adalah Komisariat Baru, dan kita memang masih kecil di banding komisariat-komisariat lain di Cabang Ciputat.

"Karena kami masih Merangkak, tapi itu bukan suatu alasan untuk tidak bisa maju dan berkembang," ungkap Fitra.

Sambutan Juga disampaikan oleh ketua Komisariat Terpilih Sahabat Achmad Thobroni bahwa, tugas Mahasiswa adalah untuk bisa berperan penting dalam masyarakat.

"Tingkat kepekaan dan kepedulian Mahasiswa hari ini sudah lebih keranah Pragmatis, untuk itu Organisasi seperti PMII Unpam ini tidak selayaknya di gunakan hanya untuk permainan dan kepentingan politik, kepengurusan hari ini dan satu tahun kedepan akan lebih ber-orientasi keranah Pergerakan membangun mindset kembali bahwa mahasiswa ada untuk Rakyat, untuk kemanusiaan  dan bersama Rakyat untuk membangun perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Thobroni.

Sebelum diadakan Pelantikan, didahului dengan dialog kebangsaan yang mengambil tema tentang  “Gerakan Pemuda menyikapi ancaman radikalisme “ yang mengundang narasumber Drs. Hadi Supriatna selaku Kapolsek Pamulang, Rahmat Salam Selaku ASDA 1/Civitas Akademik dan Robi Sugara Selaku Direktur Eksekutif Indonesian Muslim Crisis Center.

(Seno)
close