Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Perawatan Jalan Nasional Jasinga-Cigudeg Dikerjakan Oleh Kontraktor Nakal

Wednesday 29 January 2020 | 16:10 WIB Last Updated 2020-01-29T09:10:59Z




CIGUDEG,BIN - Pekerjaan perawatan jalan diruas jalan Nasional Cigudeg- Jasinga menggunakan mesin giling (Baby Roller-red) pemadatan yang diduga tidak sesuai dengan alur konstruksi. Pasalnya, Jalan Nasional dipakai untuk kendaraan dengan beban berat diatas 5 Ton malah memakai yang 500 Kilo gram.

Artinya penggunaan mesin giling Baby Roller untuk pemadatan bahan aspal diruas jalan Nasional Cigudeg-Jasinga tidak efektif, malah akan membuat jalan yang ditambal rusak lagi dalam waktu beberapa jam saja.

Pengawas lapangan dari PT Bumi Duta Persada yang berkantor di Yasmin Lana mengatakan, dirinya hanya sebagai pengawas dipekerjaan saja, termasuk penggunaan semua peralatan.

"Saya hanya dari rekanan Pekerjaan Umum (PU) yang berkantor di Rambutan, tugas saya mengontrol penggunaan alat kerja saja, untuk selebihnya silahkan hubungi pak Iman dari PU," kata Lana, Rabu (29/01/2020).

Ditempat yang sama, saat dihubungi melalui sambungan telpon perwakilan PU Iman menuturkan, melempar Tanggung jawab ke Sinta untuk melakukan hak jawab.

"Silahkan hubungi bu Sinta yang dilapangannya," tutur Iman.

Masih ditempat yang sama, saat ditemui Sinta melempar tanggung jawab lagi ke Iman.

"Silahkan hubungi Iman," singkatnya.

(Seno)
close