Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kelurahan Binong Kecamatan Curug Gelar Musrenbang 2020

Thursday 23 January 2020 | 00:14 WIB Last Updated 2020-01-22T17:14:56Z


Tangerang, BIN - Dalam Rangka Menyerap aspirasi dari masyarakat, Kelurahan Binong Kecamatan Curug gelar Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020.

Berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/01/2020).

Dihadiri Camat Curug Supriyadi, S.STP, Lurah Binong Riski Rizani Fachzi, S.IP, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, S.ST., MM., Supriyadi, Drs. Ahyani, Babinsa, Binamas, Ketua MUI, Ketua LPM, Ketua Rw, Ketua Rt, Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ibu - Ibu PKK dan warga Kelurahan Binong.

Camat Curug Supriyadi, S.STP dalam sambutannya mengatakan ada dua usulan yang didorongnya menjadi prioritas di Kelurahan Binong.

“Saya mendorong usulan penanggulangan banjir menjadi prioritas, fakta ancaman terkait banjir itu memang terjadi dan sangat tepat sekali bila usulan pertama itu adalah penangulangan banjir dan saya mendorong itu," beber Camat.

"saat ini kondisi Kali Sabi semakin sempit dan dangkal, sehingga jika hujan lebat air akan meluap dan menyebabkan banjir. Makanya harus ada segera perbaikan atau pembangunan," ungkapnya.

Perlu diketahui Penanggulangan Banjir juga merupakan program unggulan pak Bupati dan Ia juga mengusulkan agar kedepan ada penanganan terkait keamanan di wilayah Binong. Contohnya memasang CCTV di setiap jalan atau gang-gang kecil, untuk menghindari aksi kejahatan.

Sementara itu Lurah Binong Riski Rizani Fachzi, S.IP, M.Si mengatakan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan adalah salah satu media dialog dan penyepakatan penyusunan program pembangunan di wilayah Kelurahan Binong.

"kegiatan musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) dilaksanakan satu tahun sekali dari hasil berbagai aspirasi Masyarakat, apa saja yang harus dilaksanakan dan yang menjadi prioritas," pungkasnya.

( Fahmi )
close