Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Babat Bershalawat, Dengan Pergantian Tahun Tetap Islam Sebagai Akhlak Yang Baik

Wednesday 1 January 2020 | 01:06 WIB Last Updated 2019-12-31T18:06:20Z
MUBA, BIN - Menyambut Pergantian Tahun 2019 menuju Tahun 2020, sesuai himbauan yang diberikan oleh Bupati Musi Banyuasin untuk menggelar Dzikir dan Shalawat di masing-masing Kecamatan maupun desa di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kali ini, bertempat di Pondok Pesantren Al-Qur'an desa Ulak Teberau Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (31/12/2019) mengangkat tema "Babat Bershalawat Dengan Pergantian Tahun Tetap Islam Sebagai Akhlak Mulia", acara yang di isi dengan Bershalawat serta Dzikir dari Tomas, Todat, dan Tokoh Pemuda Babat ini diperingati sebagai wujud rasa syukur atas pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020.

Acara dibuka oleh Arilistiadi selaku Ketua Pondok Pesantren Al-Qur'an mengungkapkan, Intinya sebagai umat islam selalu bersyukur dengan nikmat tuhan yang ada, kita selamatkan generasi bangsa khususnya Muba dan lebih khusus babat toman agar tidak aikut-ikutan Budaya Yahudi atau Budaya Asing. 

"Yang setiap malam pergantian tahun diisi dengan acara tiup terompet dan petasan sekarang sebagai  pondok Al-Qu'ran kita pelopori untuk merubah tradisi asing dengan tradisi yang sesuai anjuran Nabi Muhammad Saw," ungkapnya.

Senada dengan Arilistiadi selaku Ketua Pondok Al-Qu'ran Ustazd Abdul, Pertama hijrah pikiran yang maksudnya kita buang semua pikiran jelek di Tahun 2019 dan kita ganti dengan pikiran yang baik-baik di Tahun 2020.

"Kedua hijrah fashion yang dulu biasa memakai pakaian kurang bahan menjadi menggunakan pakaian yang syar'i, ketiga hijrah keuangan kalau kita miskin kebanyakan kita jual Aqidah jadi di Tahun 2020 kita harus berusaha yang penting halal dan jangan menghalalkan segala cara," dikatakannya.

Sementara itu, hadir juga Sekjen DPC GANN Muba Dody Armansyah SS yang dalam kesempatan ini menghimbau, agar generasi kita selamat kita harus jauhi narkoba. Dan kami siap untuk menjadi media konsultasi bagi siapapun," ujar Dody.
(Ryan)

close