Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ace Luncurkan Aplikasi Smart Klick Solusi Pintar Untuk Rumah Pintar

Friday 20 December 2019 | 19:48 WIB Last Updated 2019-12-20T12:48:03Z
Tangerang, BIN - Ace, Pusat kebutuhan rumah tangga terlengkap di Indonesia bekerjasma dengan Pemimpin Global Platform AI+IOT (Internet of Things) Tuya, menghadirkan konsep rumah pintar dengan meluncurkan SmartKlic.

SmartKlic yaitu aplikasi yang dapat mengontrol dan mengatur berbagai perlatan rumah dengan menggunakan jaringan wifi. Dengan tema Smart Solution for Smart Home, peluncuran SmartKlic dilakukan di Ace Living World Alam Sutera, Kamis (19/12/19).

Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi menjelaskan Perkembangan teknologi digital saat ini menyebabkan perkembangan pengguna internet di Indonesia tumbuh semakin pesat.

"menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna di Indonesia tahun ini sudah mencapai 64,8%," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan menjawab perkembangan tersebut, secara bertahap ACE melakukan berbagai proses digitalisasi dari segala sisi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman belanja yang sesuai tren, seperti penggunaan digital tools untuk memperkuat posisi kami di Dunia digital.

"pelayanan e-commerce melalui www.acehardware.co.id/shop dan ruparupa.com, hingga aplikasi mobile yang berisi fitur - fitur penting untuk kemudahan belanja dan dapat dikoneksikan dengan kartu member ACE reward," ungkap nya.

Nana puspa Dewi menanbahkan Menjelang tahun 2020 ini, ACE melengkapi proses digitalisasi tersebut dengan menghadirkan konsep rumah pintar melalui aplikasi SmartKlic. Peluncuran SmartKlic merupakan upaya ACE untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi konsumen melalui solusi produk yang inovatif berbasis IOT (Internet of Things). Aplikasi ini akan memberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan dan penghematan energi secara otomatis dan terkomputerisasi karena pelanggan bisa dengan mudah mengontrol berbagai perlengkapan rumah tangga seperti pengaturan tata lampu, televisi, AC hingga alat elektronik lainnya menggunakan gadget.
"pada tahap awal, produk yang dapat dihubungkan dengan SmartKlic adalah Krisbow Smart LED dan kedepannya ACE akan terus melengkapi produk lainnya," tambah Nana Puspa Dewi.

Adapun produk Krisbow Smart LED merupakan lampu hemat energi dengan berbagai fungsi pintar, seperti Easy Control yaitu mudah difungsikan kapan dan dimana saja baik di dalam atau luar Negeri selama gadget yang digunakan terhubung dengan Internet.

"dimmable dapat diatur tingkat cahaya terang hingga redup dan Scenes pengaturan cahaya sehingga suasana ruangan bisa disesuaikan misalnya saat bekerja dan membaca dengan pencahayaan cukup terang atau saat bersantai dan suasana malam dengan pencahayaan yang lebih redup serta pelanggan bisa menambahkan scenes lainnya sesuai keinginan," ujar Nana Puspa.

Lampu ini juga memiliki Timer Function yaitu dapat diatur menyala atau mati sesuai durasi waktu yang di inginkan. Penggunaan Timer Function ini sekaligus untuk keamanan Anti Thief karena saat lampu menyala atau mati secara otomatis membuat rumah tidak terlihat kosong saat tidak ada orang di rumah.

"Sedangkan untuk penggunaan yang lebih mudah tersedia fitur Grouping yang bisa menambah anggota keluarga lainnya dalam satu aplikasi, Krisbow Smart LED tersedia dalam dua daya yaitu 8,5 dan 14 watt dengan garansi 3 tahun," ungkapnya.

Sementara itu Chief Marketing Officer Tuya Eva Na terkait kerjasama yang dilakukan ini mengatakan Indonesia tidak hanya pasar yang unik tetapi juga salah satu pasar yang paling strategis untuk Tuya serta merupakan gerbang menuju wilayah Asia Tenggara untuk ekspansi Tuya sebagai platform IOT.

"melalui upaya dan kemitraan bersama ini kami harap aplikasi SmartKlic akan dapat melayani banyak konsumen Lokal Indonesia melalui konsep rumah pintar," tandas Chief Marketing Officer Tuya.
(Fahmi)
close