Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Prajurit TNI Satgas Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid

Thursday 28 November 2019 | 23:36 WIB Last Updated 2019-11-28T16:36:24Z
Maluku, BIN - Puluhan prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/TS yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku membantu masyarakat melakukan pembangunan Masjid Nur Imam di Dusun Hanunu, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (28/11/2019).

"Selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat. Sehingga bermuara pada kemanunggalan TNI dan rakyat yang selalu bersama-sama menjaga kesolidan sekaligus kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Waesala," kata Sertu Achmad Rifai selaku Danpos Allang Asaude.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Ops Pamrahwan Maluku dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat setempat. Dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dusun Hanunu, Abu kamal, mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh warga sangat mengapresiasi kepedulian prajurit TNI dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Hanunu.

"Saya dan seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI yang telah berkeringat dan berjuang dengan warga untuk mempercepat pembangunan Masjid di Dusun kami," ungkapnya.

Kepala Dusun Hanunu berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan tradisi warisan para leluhur.

(Andreas)
close