Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ekonomi Kerakyatan Kekuatan Besar Bangsa Indonesia

Saturday 16 November 2019 | 01:16 WIB Last Updated 2019-11-15T18:16:00Z
JAKARTA, BIN - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa ekonomi kerakyatan adalah kekuatan sangat besar yang dapat membuat Indonesia bertahan dari krisis ekonomi.

"Jumlah penduduk bangsa Indonesia yang lebih dari 260 juta jiwa adalah pasar yang sangat potensial akan dapat menyerap produksi dalam negeri, sebesar apapun itu. Disitulah sebetulnya kekuatan Indonesia yang dapat mencukupi dirinya sendiri," katanya.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat menutup Gebyar Karya Pertiwi danMilitary Attache Spouses Culturetahun 2019 di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Ia menyatakan bahwa yang lebih penting lagi adalah dengan kegiatan tersebut tentunya berharap ekonomi kreatif Indonesia akan semakin berkembang. Dengan demikian kesejahteraan rakyat juga meningkat.

"Teknologi pemasaran secara digital yang saat ini sedang mengemuka harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para praktisi ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Panglima TNI menjelaskan, dirinya yakin banyak manfaat yang telah diperoleh, tidak hanya dari sisi ekonomi, tetapi juga wawasan yang luas tentang kekayaan budaya Tanah Air dan negara-negara sahabat. Melihat selama tiga hari pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture tahun 2019 telah berjalan dengan semarak.

"Kita tentu bangga setiap kali pameran budaya ataupun pertunjukan kesenian tradisional Indonesia di luar negeri selalu disambut dengan antusias. Kesenian kita dilandasi dengan berbagai nilai-nilai luhur dan kearifan lokal sehingga sangat menarik untuk dipelajari ataupun dinikmati. Sehingga kewajiban kita sebagai bangsa untuk melestarikan budaya kita sendiri," jelasnya.

Panglima TNI mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas partisipasinya seluruh peserta dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan Gebyar Karya Pertiwi danMilitary Attache Spouses Culture 2019.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Military Attache Spouses atas keterlibatannya mendukung kegiatan ini," pungkasnya.
(Andreas)
close