Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Calon Kades Pete Programkan Pengutamaan Desa Pete yang lebih baik.

Friday 25 October 2019 | 19:15 WIB Last Updated 2019-10-25T12:15:08Z
TANGERANG,BIN- Dengan semakin dekatnya pesta demokerasi  dalam pemilihan Kepala Desa Pete Kecamatan Tiga Raksa, calon kepala desa HAMDANI yang disapa akrab Jefri ikut dalam perhelatan tersebut yang akan digelar 3 Desember  mendatang, jumat (25/10/2019)

Dengan berbekal pengalaman menjabat sabagai staf pembanguan di Paku haji selama 5 tahun Hamdani memaparkan beberapa program kerjanya untuk lima tahun kedepan apabila  terpilih menjadi kepala Desa.

Ada beberapa visi misi saya dalam pemilihan Kades nanti, kata Jefri sapaan akrab Hamdani diantaranya,: 

1.peningkatan sosial dimasyarakat. Seperti bantuan dana kematian untuk keluarga yang meninggal sebesar Rp 500.000 dan air mineral 10 dus. 

2. Angkutan Layanan mobil desa akan diserahkan kepada masyarakat sebagai prioritas untuk mengantar masyarakat yang sakit dan berduka.

3. Terkait PHBI ( Peringatan Hari besar Islam) dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp satu juta rupiah setiap kegiatan. 

4. Tentang yatim dan duafa dengan menggunakan anggaran APBD dengan menyisihkan 10% dari kelebihan kegiatan kegiatan desa untuk dana sosial. 

Dalam hal pembangunan :
Penekanan pentingnya  keterbukaan baik dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaan dalam pembangunan. (KIP) keterbukaan informasi publik akan di utamakan. 

Segi pelayanan: 
Akan di tingkatkan dalam segi SDM. Karna memang dalam kenyataan sulitnya dalam mendapat pelayanan dari desa tentang pembuatan KTP. Akan di layani semaximalnya agar masyarakat lebih nyaman dalam membuat surat keperluan di desa. 

Untuk dalam segi pendapatan desa akan di tingkatkan dalam pemberdayaan ternak bebek karna dewasa ini banyaknya permintaan dalam bebek sangat luar biasa. Dan akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk ternak bebek agar dapat meningkatkan pendapatan desa Pete.


Menurut Hamdani, ini merupakan terobosa baru dalam bidang pelayanan untuk masyarkat, supaya merasa nyaman dan terlayani dengan harapan  kedepan Desa Pete Lebih gemilang dan mendiri," Papar Hamdani kepada media Barometer IndonesiaNews. 
(Ibeng)
close