Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Diduga Mantan PJS Desa Ciaruteun Ilir Belum Juga Membuat LPJ DD 2018

Thursday 4 April 2019 | 18:36 WIB Last Updated 2019-04-04T12:39:02Z

BOGOR, BIN - Sudah seharusnya Pejabat di Pemerintahan suatu Desa memberikan pelaporan setiap Tahun nya kepada Pemkab atau Dinas terkait agar Anggaran yang selanjutnya akan turun dapat segera terwujud, apalagi mendekat masa peralihan kepemimpinan harusnya sudah dibenahi dan dilaporkan. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciaruteun Ilir Yogi mengatakan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Desa nya sampai sekarang belum juga dibenahi dan Dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten ataupun Dinas terkait oleh mantan Pejabat yang lalu, hingga jadi gunjingan dikalangan staf Desa sekecamatan Cibungbulang. 

"Harusnya LPJ sudah selesai dikerjakan sama Sekdes yang lama dan disetorkan di bulan Desember 2018 kemarin sama PJS Kades, tapi sampai 2 bulan ini belum juga ada yang terkondisi dan saya fikir Dana apapun dari Pemerintah  yang masuk ke Desa Ciaruteun Ilir akan telat," kata Yogi beberapa waktu lalu. 

Ditempat yang sama Kepala Desa Ciaruteun Ilir Supandi mengatakan, telah menyampaikan keperluannya untuk percepatan pembangunan di Era Kepemimpinannya nanti, kepada Mantan Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Desa Ciaruteun Ilir, Manta saat usai Serah Terima Jabatan beberapa bulan lalu. 

"Sudah pernah saya sampaikan sama mantan PJS Kades dan sekdes nya tentang apa aja keperluan Desa Ciaruteun ilir tolong dibantu secepatnya karena saya Kades baru, tapi mana sampai sekarang belum juga ada bantuannya," tuturnya. 

Jaro Pandi -sapaan akrabnya- menambahkan, segera mengambil tindakan tegas dengan cara menghadap Dinas terkait sampai Bupati Bogor Hj. Ade Yasin. SH. MH. Agar ada teguran keras ke ASN dibawahnya. 

"Kalau begini keadaannya saya yakin DD, ADD, dan dana yang lainnya pasti telat, kalau belum juga dibantu minggu ini saya mau lapor Bupati aja, biar ditegur semuanya," imbuhnya. 

Pandi berharap, LPJ segera diselesaikan untuk mempercepat program apapun yang menuju kesejahteraan masyarakat, karena jika tidak diselesaikan terindikasi politik bermain untuk menjatuhkan lawan. 

"Semoga aja segera dibuat LPJ nya biar pembangunan berjalan lancar," pungkasnya. 

Dilain kesempatan, mantan PJS Kades Ciaruteun Ilir, Manta menjawab dengan singkat melalui pesan singkatnya, segera menyelesaikan PR nya untuk Laporan pembuatan LPJ.

"Sedang dikerjakan, saya sudah berkoordinasi dengan Sekdes yang lama," tandasnya.

Tapi sampai berita ini ditayangkan belum juga ada penyelesaian dari pihak manta yang menjabat PJS selama  kurang lebih 6 bulan di Desa Ciaruteun ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.


(Red : Seno)
close