Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri Harap Istri Terduga Teroris di Sibolga Keluar dalam Keadaan Baik

Wednesday 13 March 2019 | 03:26 WIB Last Updated 2019-03-12T20:26:26Z

JAKARTA, BIN - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya masih bernegosiasi dengan istri terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara. Kapolri berharap istri terduga teroris itu keluar dalam keadaan selamat.

"Saat ini pihak kepolisian masih dalam proses negosiasi dan berdialog dengan istrinya. Kita berharap tentunya ini bisa keluar dan terselamatkan dalam keadaan baik-baik saja," kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir Antara, Selasa (12/3/2019).


Tito menyebut terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. Penangkapan Husain juga merupakan pengembangan atas penangkapan terduga teroris berinisial R di Lampung.

Terkait : Kapolri : Mereka Berafiliasi ISIS

"Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS," katanya.
Untuk peristiwa di Sibolga, lanjut dia, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88 Antiteror, namun istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.

Kapolri menegaskan peristiwa penangkapan teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu maupun pengamanan Presiden, yang akan berkunjung ke suatu daerah.
"Saya tegaskan kembali bahwa penangkapan pelaku teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu dan kunjungan Presiden," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi terus melakukan upaya negosiasi dengan istri Husain. Negosiasi dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat.
Husain sebelumnya ditangkap pada siang hari tadi. Kemudian saat petugas hendak menggerebek ke dalam rumah Husain, bom meledak. Seorang polisi dan warga terluka akibat kejadian di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, ini.


Sumber : detikNews (Red)
close