Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Jalin Tali Silaturahmi Kapolres Tangsel Dengan Kegiataan Keagamaan

Saturday 2 March 2019 | 15:00 WIB Last Updated 2019-03-02T08:01:15Z

TANGSEL, BIN -  Polres Tangerang Selatan ( Tangsel ) melaksanakan Kegiatan Safari Dakwah  yang kali ini bertempat di Polsek Kelapa dua yaitu di Masjid Asmaul Husna Gading Serpong Kelapa Dua , Kegiatan safari dakwah di polsek kelapa dua ini mengambil tema " Bersama Polri dan Masyarakat, Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Dalam Dekapan Persatuan Merah Putih.01/03/2019.

Turut hadir dalam safari dakwah kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan SIK, M.Si ,kapolsek kelapa dua Kompol Efendi, SH. Para Kapolsek Se wilayah hukum Polres Tangsel , Danramil curug Kapten INF Ali Sholihin , Camat kelapa dua Dadan Gandana, S. STP., M. Si. , Lurah se-Kec. Kelapa Dua , Ketua MUI Kec. Kelapa Dua H. Nurkholid, tomas dan toga Kec. Kelapa Dua , Kabag PAM PT. Summarecon Serpong, Kabag PAM Summarecon Mall Serpong, Kabag PAM Summarecon Digital Center ,Kabag PAM Pt. Paramount Land ,Pemuda Anshor Kec. Kelapa Dua ,KNPI Kelapa Dua , Ketua Citra Bhayangkara Polsek Kelapa Dua, Ketua Senkom Polsek Kelapa Dua , Ketua DKM Masjid se Kec. Kedu ,Pengurus Musholla  se Kec. Kedu , Pengurus majelis taklim se Kec. Kedu  dan dihadiri oleh ribuan Masyarakat.

Dalam kegiatan acara safari dakwah ini dengan bintang tamu dari artis indonesia yaitu , kiwil ,yadi sembako,Murfi sembako dan penceramah yaitu KH. Uyad Al Bantani, Ustd Adi dan Ustd Alwi (Ustad Kembar) dengan diawali oleh penampilan marawis dan dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al -Qur'an . 

Dalam sambutan kapolres tangerang selatan AKBP Ferdi Irawan, S.IK., M.Si. menyampaikan jika kegiatan Safari Dakwah ini kami laksanakan diseluruh Polsek dijajaran Polres Tangerang Selatan , untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dan tidak hanya itu untuk kegiatan selanjutnya kami akan laksanakan Tabligh Akbar. 

Tujuan kita berkumpul disini selain untuk mempererat ukhuah islamiyah, dengan tausiah dari para ulama, kita belajar untuk mendapat ilmu dan pengetahuan agama. 


Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran ulama dan tokoh masyarakat dimana bahwa Alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi dan kami juga mengajak  kepada seluruh masyarakat untuk datang pada tanggal 17 April nanti dengan pilihan dari hati nurani yang akan kalian pilih , bagi masyarakat haruslah  pandai dan cermat dalam menshare atau membagikan berita yang belum tentu kebenaran nya atau berita hoax, jngan gampang menshare dan mudah terprovokasi.

Lanjut kapolres, dalam tahun Politik Janganlah sampai karena perbedaan pilihan kita terpecah belah dan dalam agama pun tidak membenarkan kita untuk terpecah belah karena perbedaan di negara kitalah yang mempersatukan kita bangsa indonesia .

"Jika kita menerima informasi harap di kroscek terlebih dahulu, kebenaran berita tersebut benar atau hoax, sekarang ini media Sosmed dan lannya mudah sekali menyebarkan berita-berita bohong, isu-isu yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini terbelah ,dan saya berharap semoga masyarakat lebih berhati hati dalam mensharering informasi ." Tutupnya ".


Hal senada dikatakan Ketua Forum Lintas Agama Madsari  mengatakan alhamdulilah malam ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara safari Dakwah Polres Tangerang Selatan, ada beberapa poin untuk kita dalam mengikuti acara ini yaitu bisa menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu agama. 

" Kita semua tahu bahwa Pada tanggal 17 april akan dilaksanakan pilpres dan pileg, tentunya bapak dan ibu sudah paham suasana pemilu ini, oleh karena itu saya menghimbau marilah  kita sama-sama sukseskan pilpres dan pileg 2019 dengan datang ke TPS dan janganlah sampai termakan isu hoax yang dapat menghancurkan persatuan  dan kesatuan bangsa kita. " tutupnya 

Pada acara ini kapolres Tangerang Selatan bersama Kapolsek kelapa dua menyantunin anak yatim piatu yang hadir disafari dakhwah tersebut, dipenghujung acara ditutup dengan doa bersama.





(Red - Marice,Galih)
close