Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Setiap Bulan, Ribuan Liter Solar Ilegal Masuk ke Cililin Desa Banyu Resmi

Wednesday 13 February 2019 | 03:31 WIB Last Updated 2019-02-13T15:33:29Z
BOGOR, BIN - Tong bekas isian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar berserakan di Kampung Cililin, Desa Banyu Resmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, untuk digunakan kembali saat ada kiriman Solar yang datang dari pemasoknya ketika malam tiba.

Salah seorang penjaga ditempat berseraknya Tong bekas BBM jenis Solar yang kebetulan Gensetnya berkapasitas besar juga mengatakan, bahan bakar Genset itu BBM nya Solar.

"Penggunaan Genset ini memakai bahan bakar solar," kata Layung beberapa waktu lalu.

Layung menambahkan, kapasitas Genset yang sangat besar terkondisi dengan asupan Solar yang cukup.

"Genset yang berkapasitas besar ini menghabiskan sekitar 150 liter perhari, berarti kalau sebulan menghabiskan 4500 liter," imbuhnya.

Pembelian BBM jenis Solar -lanjutnya- mudah di dapat di 3 tempat Stasiun Penjualan Bahan Bakar Umum (SPBU) disekitar wilayah Leuwisadeng, Cigudeg dan sekitarnya, bahkan tercetus Nama si empunya pemilik Genset.

Baca Juga : anak yatim di smk ruhul bayan harus


"Haji Imron dan beberapa orang yang memiliki Genset tarsebut,  Pembelian solar di dapat dari 3 lokasi yaitu, pom besin sadeng pom bensin panjaungan dan pom bensin parung sapi," pungkasnya.


Terpisah salah seorang Petugas Perum Perhutani H asep menuturkan, dirinya mengakui kalau solar tersebut di pasok oleh dirinya, termasuk untuk alat berat jenis beko, yang sekarang ini mengerjakan perataan tanah di desa banyu resmi.

Pewarta : Seno



close