Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Alumni Pondok Pesantren Salafiah Bahrul Ulum Akan Bersama-Sama Kembangkan Aset Guru Besar Almarhum K.H Saumin Yang Ditinggalkan

Sunday 27 January 2019 | 01:04 WIB Last Updated 2019-01-30T04:17:08Z
BOGOR, BIN - Cilangkap Parungpanjang Bogor, Pondok Pesantren Salafiah Bahrul Ulum Kp. Cilangkap Rt 02/01 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor menjalankan pengajian alumni setiap satu bulan sekali di hari sabtu malam minggu 26 Januari 2019 jam 19:30 s/d selesai.

Ketua alumni Anwar, S.Ag, sangat berterima kasih kepada para alumni Pondok Pesantren Salafiah ini bisa hadir untuk menjalin silaturahmi sekalian mendoakan guru besar Almarhum K.H Saumin diterima disisi Allah SWT dan diberikan surga.

"Saya sangat berterima kasih kepada para alumni sudah menyempatkan hadir di pengajian bulanan ini untuk menjalin silaturahmi walaupun guru kita sudah tidak ada, kita doakan Surga untuk tempat beliau, kita jangan sampai pecah silaturahminya, kita lupakan lembaran kesibukan diluar, kita bersama-sama mendongkrak putra-putrinya Almarhum untuk bisa melanjutkan amanahnya pesantren ini dan diselamatkan pula sekeluarganya" Ucap Anwar.

Lebih lanjut Putra Almarhum Muhammad Wildan Mukholadun atau biasa disapa Wildan, memberi pencerahan terkait santri yang silaturahmi kepada gurunya walaupun sudah tidak ada.

"Seorang santri yang silaturahmi datang kepada gurunya itu ada 1000 malaikat yang mendoakan santri itu agar dosa-dosanya diampuni Allah SWT, dan kita jangan bodoh karena orang bodoh atau yang tidak pernah ibadah adalah orang yang halal darahnya untuk dibunuh" ucapnya Wildan.

Lebih lanjut Wildan memimpin pengajian bulanan alumni ini dengan mambaca kitab kuning Safinah tentang Rukun Iman.

"untuk malam silaturahmi ini kita akan membaca kitab Safinah tentang rukun iman, Iman itu adalah percaya, dan Rukun Iman ada 6 yaitu :
1. Iman Kepada Allah SWT
2. Iman Kepada Malaikat-Malaiakat Allah
3. Iman Kepada Kitab-Kitab Allah
4. Iman Kepada Rasul-Rasul Allah
5. Iman Kepada Hari Kiamat
6. Iman Kepada Qada dan Qadar (Takdir Allah)" penjelasan putra almarhum Wildan.
Ada masukan dari alumni lain selaku Pimpinan MTS YAPIRA Cilangkap Desa Lumpang Muhamad Zuhdi, S.Pd.i saat diberikan sambutan di sesi diskusi terkait pengajian alumni bulanan ini, agar ayo bersama-sama mengembangkan aset peninggalan Guru Besar Almarhum.

"2018 kita kumpul bersama almarhum, sekarang sudah tidak ada, jangan sampai silaturahmi ini putus apalagi berhenti, dimana kumpulnya kita disini adalah fanatisme membuat tujuan positif kedepan, bahwa pesantren ini adalah aset kita kedepan, semoga wildan selaku putranya bisa melebihi almarhum dalam memabagikan ilmu agamanya"

"Jangan sampai Bahrul Ulum ini mati obornya, kita bisa bersama-sama mengembangkan ini pesantren, harapan kedepannya saya berharap pesantren ini bisa berkembang, kita mulai saja dlu untuk produksi baju koko, kita hanya menjadi pemodal dan kita sisihkan keuntunganya untuk pondok pesantren ini" tutur kang Zuhdi atau sering disapa kang Enjuh



Sumber : (HSMY).

close