Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Peresmian Kantor Desa Baru, Pemdes Puraseda Gelar Tasyakuran.

Friday 8 March 2024 | 19:01 WIB Last Updated 2024-03-08T12:13:49Z
BOGOR   |   BIN.NetPemerintah Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor mengelar doa bersama dalam rangka tasyakuran peresmian kantor desa baru. yang berlokasi tepatnya dikampung tengah Rt 02/03.

Dalam peresmian kantor desa yang baru itu, ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Camat Leuwiliang W.R Pelitawan., S.H., M.Si dilanjut prosesi doa dan pemotongan tumpeng.

Camat Leuwiliang, W.R Pelitawan menjelaskan, hari ini kita sedang di lokasi kantor desa puraseda yang baru, yang mulai hari ini kegiatan pelayanan kemasyarakatan kembali ke sini. Ini merupakan gedung bekas SDN kampung Tengah yang sudah tidak di gunakan lagi, 

"Oleh karena itu, pemerintah desa puraseda memanfaatkan untuk kegiatan kantor desa" Jelas Camat Leuwiliang W.R Pelitawan kepada Barometer Indonesia News. Jumat (8/03/2024).

Untuk status tanah ini, kata W.R Pelitawan, kita kemaren mengajukan status hibah, karena ketentuan mengenai pengelolaan barang milik daerah, jadi ini statusnya masih milik daerah dan kita memakai mekanisme pinjam pakai, 

"Harapan kami kedepannya pemerintah desa Puraseda dapat melayani masyarakat dengan maksimal," tuturnya.

W.R Pelitawan memaparkan, kemudian luas kantor di sini juga luas jadi pengembangan bisa di lakukan oleh Pak Kades, bisa mengembangkan titik-titik pelayanan kemudian sarana prasarana juga sekarang sudah mulai memadai dan juga ada sodetan karena berbatasan dengan sungai jadi bisa dibuat dalam bentuk kolam

"Dan di sana juga masih ada tempat pak kades nanti ke depan kalau emang ada anggarannya bisa dimaksimalkan juga buat gedung-gedung lainnya misalkan posyandu atau gedung PKK dan sebagainya" ujarnya.

Sementara itu, Kades Puraseda Asep Ruhiyat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan pemerintah kecamatan Leuwiliang dan partisipasi masyarakat dalam proses perpindahan kantor desa ini.

Asep Ruhiat pun, mengungkapkan harapannya agar kantor desa ini dapat menjadi pusat pelayanan yang efisien dan efektif bagi seluruh warga desa Puraseda.

"Alhamdulilah hari kami dari Pemerintahan desa Puraseda menggelar acara peresmian kantor desa yang baru dan juga tasyakuran sebagai ucap syukur atas terealisasinya kegiatan ini dan tentunya ini menjadi pencapaian visi misi untuk sumberdaya manusia yang luar biasa,” ungkapnya

Dan tidak lupa juga, sambung Asep Ruhiat, ucapan terima kasih kepada bapak camat Leuwiliang WR. Pelitawan yang telah membantu kami untuk mengajukan lahan milik pemda kabupaten bogor untuk dijadikan kantor pemerintahan Desa Puraseda.

Masih kata Asep, disamping itu, alhamdulillah, masyarakat pun begitu sangat antusias dengan adanya gedung serbaguna guna ini.

"Semoga dengan adanya gedung serbaguna ini dapat menjadi dampak positif untuk warga Puraseda, terkhusus anak -anak sekolah," pungkasnya.

Kegiatan peresmian tasyakuran tersebut, dihadiri langsung Muspika Kecamatan Leuwiliang, Kepala Desa Se-Kecamatan Leuwiliang, Ketua TP PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpo-PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tamu undangan

Lapora : Adhi Wijaya

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close