Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pj. Gubsu Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir Bandang Kenegerian Sihotang.

Tuesday 21 November 2023 | 17:20 WIB Last Updated 2023-11-21T10:21:03Z
SAMOSIR  | BIN.Net  -  Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin diampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST, Pj. Sekda Samosir Rita Tavip Megawati, Kalak BPBD Provsu Tuahta Ramajaya Saragih dan sejumlah pejabat lainnya, mengunjungi posko pengungsian korban banjir bandang Kenegerian Sihotang, di Komplek Gereja Katolik St. Bonaventura, Pintubatu, Selasa (21/11/2023).

Setiba dilokasi, Pj. Gubsu Hasanuddin bersama Bupati Samosir langsung meninjau dapur umum, posko petugas kesehatan dan gidang logistik untuk pelayanan berjalan baik dan stok makanan untuk pengungsi masih aman.

Saat mengunjungi para pengungsi di Gereja St. Bonaventura, Hasanuddin langsung menyapa dan menyalami mulai dari anak-anak hingga dewasa

Pj. Gubernur Sumatera Utara Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin dalam kesempatan itu berpesan agar warga tetap sabar, dan paling penting tetap selalu menjaga kesehatan dan tolong orang tua agar selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya

“Sabar, yang penting menjaga kesehatan, ya, dan kepala petugas kesehatan agar memperhatikan kesehatan anak-anak yang mengungsi,"pesan Pj. Gubernur Sumatera Utara Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin saat menemui korban banjir bandang kenegerian Sihotang diposko utama 

Selain mengimbau warga terdampak banjir supaya tetap menjaga kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan anak-anak, dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Sumatera Utara juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada pemerintah Kabupaten Samosir yang langsung diterima Bupati Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam kesempatan yang sama menjelaskan, stok makanan untuk pengungsi sampai dengan beberapa hari kedepan masih aman,"ujar Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Pj. Gubsu menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Pewarta: Ambrosius Simbolon

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close