Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Polres Lahat Adakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personil Polri dan ASN

Wednesday 18 January 2023 | 13:59 WIB Last Updated 2023-01-18T06:59:23Z
LAHAT, BIN.Net | Polres Lahat telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala oleh team Dokter polda sumsel sebanyak 167 personel yg terdiri dari personel polres dan polsek jajaran polres lahat. Rabu (18/1/2023)

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala diikuti langsung oleh kapolres lshat AKBP S. Kunto Hartono S.I.K MT yang diwakili oleh waka polres lahat kompol Feby Febri yana SIK dan PJU polres lahat. 

Giat pemeriksaan berkala kesehatan oleh team Dokter polda sumsel dilaksanakan 2 ( dua ) kali dalam satu tahun berupa berupa semester I dari bulan Januari sampai dengan juni, sedangkan semester II dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Desember, dan di laksanakan pada awal bulan pertama setiap semester. 

Pemeriksaan berkala kesehatan meliputi tes fisik yang terdiri pemeriksaan tebai darah, berat tinggi badan dan kesehatan mata, pemeriksaan darah meliputi gula darah, kokestrol dan asam urat, pemeriksaan gigi, pemeriksaan rontgen, treadmil dan EKG. 

Hasil dari pemeriksaan kesehatan berkala akan diumumkan dan di beritahukan kembali ke personel yg bersangkutan dan apabila di temukan gejala penyakit yg membahayakan lebih baik di konsultasikan dengan dokter yg bersangkutan di rumah sakit bhayangkara polda sumsel, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. 

Pemeriksaan berkala wajib dilakukan kepada personel polri yg berusia 40 tahun keatas untuk mengetahui sejauh mana kesehatan yg di alami saat ini dan untuk menunjang kesehatan masa depan. 

Laporan : Nita
close