Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

3.855 Peserta Ikuti Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tingkat Desa

Monday 9 January 2023 | 20:51 WIB Last Updated 2023-01-09T14:08:44Z

LAMONGAN, BIN.Net | Bertempat di Aula SMKN 2 Jalan Veteran Kabupaten Lamongan telah diadakan pelaksanaan Seleksi tertulis administrasi Panitia Pemungutan Suara ,(PPS) tingkat Desa

Pasalnya,  bahwa pendaftar Panitia Pemungutan Suara (PPS) di KPUD Kabupaten Lamongan kini meningkat drastis. Dari data yang didapat dari KPU teracat 4.024 Orang pendaftar. Sedangkan yang lolos secara administrasi ada sekitar 3.855 orang yang nantinya memperebutkan 1.422 slot sebagai PPS.

Seperti yang dikatakan Khoirul Anam Komisioner Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih, partipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kab.Lamongan" Bahwa yang tidak lolos tes administrasi sebanyak 169 orang. rata-rata tidak lolos, karena tidak melengkapi berkas. yakni ada yang hanya membuat akun, serta ada syarat yang tidak dipenuhi.
 
‘’Yang tidak lolos ini rata-rata hanya membuat akun dan tidak melengkapi dokumen yang ditentukan,’’ Jelas Khoirul Anam kemarin (8/1).

Khoirul Anam mengatakan" peserta yang lolos administrasi akan mengikuti tes tulis. Karena jumlah pendaftar banyak, maka KPU menerapkan tes tulis secara manual. Artinya menggunakan lembar jawaban kerja, yang dilaksanakan serentak di enam tempat, sesuai zona wilayah yang berdekatan,’’ ujar Khoirul Anam.

Sedangkan, sambung Khoirul Anam, untuk dikabupaten Lamongan terdapat 474 desa/kelurahan.

"3.855 orang ini akan merebutkan tiga kursi PPS di masing-masing desa/ kelurahan. Namun ia memastikan, nantinya tiga pendaftar akan masuk dalam PAW jika terdapat anggota yang lolos tidak bisa menjalankan kinerjanya" Tutupnya Khoirul Anam 

Laporan : Alvihan/Cip

Copyright Barometer Indonesia News.
close