Notification

×

Iklan

iklan

Omzet Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022 Rp 6,5 Miliar

Wednesday 31 August 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-08-31T13:32:45Z

KAJEN, BIN.Net | | Omzet Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400 yang digelar mulail 25 hingga 30 Agustus 2022 mencapai Rp. 6,5 Miliar dari transaksi Kajen Expo serta multiplyer effect yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400, Wahyu Kuncoro, ST MT dalam Penutupan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, Rabu (30/8) malam.

Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022 resmi ditutup Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM malam itu. Dalam sambutannya, bupati manyampaikan bahwa rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pekalongan sebelumnya sudah dimulai dengan ziarah ke Makam Pangeran Mandurorejo, Do’a Bersama Antar Umat Beragama, Kirab Budaya.

Bupati berharap, tahun depan lebih meriah. “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, berkat doa seluruh masyarakat. Insya Allah tahun 2023 nanti Alun-alun kita ini sudah jadi, sudah lebih bagus,” harap bupati.

Rangkaian Hari Jadi akan ditutup dengan istoghotsah, sholawat bersama dengan ustadz dan kyai di Kabupaten Pekalongan yang akan dihadiri Ketua PBNU pada 2 September mendatang. “Mudah-mudahan Allah memberikan kita kesuksesan, kelancaran dan kemajuan untuk membangun Kabupaten Pekalongan,” tutur bupati.

Kajen Expo diharapkan bisa membuat pelaku UMKM semangat untuk bangkit lagi dari Pandemi Covid-19. “Semangat semuanya untuk membangun ekonominya kembali,” ujar bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Bupati menyampaikan bahwa setiap Malam Minggu, digelar hiburan musik dengan tajuk “Panggung Apresiasi Seni Rakyat” atau disingkat PASER. “Supaya Kajennya rame, masyarakatnya terhibur dan ekonominya berjalan,” ungkap bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa 17 September 2022 akan digelar Karnaval SCTV di Alun-alun Kajen yang menghadirkan 60 artis Ibu Kota. ”Mudah-mudahan Kajennya kondusif terus dan aman,” ucap bupati.
Penutupan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen dibanjiri ribuan pengunjung. Wahyu Kuncoro menyampaikan selama 6 hari expo, jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 77 ribu pengunjung.
 
Laporan : Dhodi R
close