Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kapolres Samosir Monitoring Pos Pencegahan dan Penanggulangan KARHUTLA Di Wilayah Kabupten Samosir

Friday 12 August 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-08-12T08:49:59Z
SAMOSIR, BIN.NET || Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melaksanakan monitoring dan pengecekan pencegahan dan penanggulangan KARHUTLA  diwilayah Kabupaten Samosir pada hari Kamis, (11/8/22).

Dalam kegiatan ini Kapolres Samosir didampingi  Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S Siregar S.H, Kabag Ren Polres Samosir Kompol Walder Sidabutar, Kabag SDM Polres Samosir Kompol Saut T Panggabean, S.H, dan Ps Kanit Provost Sie Propam Polres Samosir BRIPKA Heron Ginting. 

Adapun Pos Terpadu yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Samosir dan PJU Polres Samosir, antara lain ,Pos Terpadu I Patung Kuda di Jln Lintas Tele Desa Sosor Dolok Kec. Harian Kab. Samosir,  Pos Terpadu II di Simullop Kel. Siogung-Ogung Kec. Pangururan Kab. Samosir, dan Pos Terpadu III di Desa Sarima Marihit Kec. Sianjur Mula-Mula Kab. Samosir.

Pada saat pengecekan Pos Terpadu, Kapolres Samosir memimpin apel personel pos terpadu dalam arahanya menyampaikan,

" Dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutlah kekuatan kita adalah kebersamaan.
Kita harus tetap siaga dan pantau titik api, cepat tanggap dan segera tangani," Ujar Josua Tampubolon dalam kata arahanya.

Josua Tampubolon juga menambahkan dalam arahanya, "Perwira dan komandan regu bagi tugas anggota dan aktif melakukan kegiatan Patroli, himbauan dan sambangi masyarakat, agar kades, masyarakat bertanggung jawab terhadap lahannya dan
cek apakah Camat , Kades sudah memasang spanduk himbauan atau tidak, laporkan kegiatan di wag satgas KARHUTLA," tegasnya.

Kapolres Samosir juga menegaskan bahwa kehadiran kita jangan sia-sia di Pos Terpadu, laksanakan patroli dan sambang bersama kades, bhabinkamtibmas dan babinsa serta lap giatnya dan utamakan keselamatan dalam bertugas penanggulangan Karhutula dan kuasai medan tugas.

Pewarta : Ambro.S
close