Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Polres Bogor Peduli Bencana Alam di Wilayah Desa Purasari.

Friday 1 July 2022 | 13:11 WIB Last Updated 2022-07-01T17:06:21Z
BOGOR, BIN.Net | | Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Ketua bhayangkari Polres Bogor Nia Imanudin bersama Jajaran. Dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Leuwiliang bersama Jajaran melaksanakan Program trauma healing kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kp Cisarua Desa Purasari.

Kegiatan ini, bertampat di Halaman Sekolah SMK Matardika yang yang beralamat di Kampung Cisarua RT 01 RW 06 Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Hari (Jum'at 01 Juli 2022)

Dalam kegiatan ini Ketua bhayangkari Polres Bogor dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Leuwiliang selain menghibur,  juga memberikan bingkisan dan Cemilan kepada anak anak tersebut.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto SH, MH, menjelaskan, Kegiatan ini Dalam rangka Trauma Healing yang dilaksanakan oleh Polres Bogor dan Polsek Leuwiliang. Sebenarnya program ini sudah dilaksanakan secara berkala dari mulai 2 hari kejadian bencana alam di Kp. Cisarua Desa Purasari.

"Namun untuk hari ini, kita suatu kehormatan dari Ibu Kapolres hadir juga langsung, kemudian dari tim Polres juga hadir menyertakan tim dari dokter untuk melakukan pengobatan gratis dan vaksinasi." Jelasnya Kompol Agus Supriyanto.

Lebih Lanjut Kompol Agus Supriyanto, "Tujuan dari trauma healing ini upaya kita membantu yang terdampak bencana. Anak-anak dan ibu-ibu untuk mengembalikan rasa kepercayaan dirinya, untuk mengarungi kembali hidupnya. Seperti bermain, bersekolah untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri kembali yang tenang untuk menjalankan hidupnya sehari-hari.

Kegiatan ini sudah terprogram dan berlanjut, sehari-harinya kita juga menurunkan 2 orang dari polsek bersama juga dengan nakes dari leuwiliang untuk melaksanakan program ini. 

"Alhamdulillah sejauh ini seperti yang dilihat beberapa hari ini sudah nampak sekali kemajuannya. Anak-anak sudah mulai bermain ada rasa nyaman, tidak lagi dihantui rasa takut seperti kemarin pas awal bencana." Ucapnya Agus Supriyanto pada Wartawan.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto SH,MH.

Harapan kedepan, sambung Kompol Agus Supriyanto" anak-anak bisa kembali melangsungkan hidupnya di kampung ini dengan nyaman seperti bersekolah dan bermain." Harapnya Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto.

Sementara itu, Nia Imanudin Ketua Bhayangkari Polres Bogor menyampaikan, sebagai organisasi bhayangkari kita konsen dalam kegiatan-kegiatan sosial, datang kemari untuk melaksanakan Trauma Healing khususnya kepada anak-anak korban bencana tanah longsor. Karena bagaimanapun juga kejadian bencana memberikan rasa takut, trauma terhadap anak-anak khususnya.

Ibu Nia Imanudin Ketua Bhayangkari Polres Bogor

"sebelumnya juga kami dari bhayangkari cabang Bogor sudah memberikan bantuan berupa sembako dan lain sebagainya, sesaat setelah kejadian bencana. Kami berharap semoga situasi darurat ini segera berlalu, rehabilitasi, restrukturisasi, perumahan atau pemukiman terdampak longsor semoga segera bisa diperbaiki sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal" Ucapnya 

Lebih Lanjut Nia Imanudin" Harapan yang kedua, Partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk mencegah bencana-bencana alam seperti ini, terjadi misalkan menjaga kelestarian perbukitan, semua pihak bisa menjaga kelestarian alam.

"Himbauan saya yang paling utama harus dilakukan adalah semoga warga disini hendaknya tetap bersabar, tidak putus asa, tetap bersemangat, harus berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan" Ungkapnya. Ketua Bhayangkari Polres Bogor Nia Imanudin.

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Desa Purasari Aipda Thavit SM, menyampaikan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana Alam." Tutupnya Aipda Thavit SM, S.H

Laporan : Adi Wijaya & Aisyah Noviyanti.
close