Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pelaksanaan Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Samosir Berlangsung Sukses.

Wednesday 29 June 2022 | 11:27 WIB Last Updated 2022-06-29T04:27:04Z

SAMOSIR, BIN.Net  | | Dalam Perlombaan Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi yang dibuka langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, yang mana sebagai Ketua seksi Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi AKP Catur Haryadi dan Panitia Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi daei Juri Lomba Cipta Lagu Musikalisasi Puisi Charles Malau dan Emma Tambunan, S.Pd, M.M;

Lokasi perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 bertempat Polres Samosir bertempat di Lapangan apel Polres Samosir. Selasa Malam (28/6/22).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mengheningkan Cipta dan Doa.

Sebagai ketua seksi Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi AKP Catur Haryadi memeberikan Kata Sambutan "Selamat datang kepada para peserta dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 Polres Samosir".

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit pencipta lagu dan pembuatan puisi dab ini adalah salah satu perbuatan yang positif mengasah talenta putra putri Samosir".
 
Perwakilan juri Charles Malau "Semoga dengan diadakannya acara seperti ini akan bertambah tentunya orang-orang kreatif bersama-sama dengan Polres Samosir dan Pemkab Samosir dalam mempromosikan Kabpaten samosir".

Kapolres Samosir dalam sambutannya "Pada tahun 2019 dimasa Pandemi Covid-19 kita tidak bisa berkumpul, banyak kegiatan kita dan adek-adek kita tidak bisa belajar, maka di HUT Bhayangkara ke-76 ini jadi momentum untuk mengembangkan prestasi salah satunya dalam lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi".

"Bahwa perlombaan ini saya inisiasi karena saya melihat banyak talenta dan prestasi dari anak-anak pelajar, generasi muda dan para seniman yang dapat kita angkat, kita jual dan kita pertandingkan selain dikabupaten samosir saja".

"Baru-baru ini Polda Sumut meraih juara 1 lomba menari Gemilang Nusantara dari 34 Polda se Indonesia yang lokasi syutingnya di Huta Siallagan dengan kolaborasi tarian Batak, Nias dan Papua dan anak Pelajar SMP yang meraih juaramenulis surat kepada Kapolri tentunya ini dapat menjadi motivasi bagi kita".

Diakhir sambutan "Kami dari Polri sedang memberitahukan Kab. Samoasir kepada Dunia dan Nasional sekarang tinggal kita yang punya bakat untuk tampil dan perlu proses. Kepada adek-adek harus belajar yang baik, ihklas, punya prestasi dan berdoa". Pungkasnya.

Hasil Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi Juara Lomba Cipta Lagu Kategori Umum Juara 1 Oslin Sihaloho dari Sopo Art Samosir, Juara 2 Ogesnain Sitanggang Juara 3 Samsir Sitanggang.

Juara Lomba Cipta Lagu Kategori Pelajar, Juara 1 Denise Mulyani Napitu, Juara 2 Hengky Sinaga, dan Juara 3 Cisely Haloho.

Serta untuk Juara Lomba Musikalisasi Puisi Kategori Pelajar Juara 1 Sopo Art Samosir, Juara 2 Gracia Catherine Naibaho dan Juara 3 Agnes Situngkir.

Terlihat diakhir acara perlombaan Kapolres mengajak juri dan panitia serta peserta lomba untuk menyanyikan lagu Gebyar- gebyar ciptaan Alm Gombloh Secara bersama sama.

Ambro.S
close