Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bangsa Indonesia Kehilangan Tokoh Panutan, Kabar Duka Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Friday 27 May 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-05-27T07:29:57Z
YOGYAKARTA, BIN.NET || Tokoh bangsa dan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia. Kabar ini disampaikan oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya," ujar Haedar sebagaimana dikutip dari laman Muhammadiyah.or.id, Jumat (27/5/2022).

Haedar mengatakan, Buya Ahmad Syafii Maarif tutup usia pada Jumat, 27 Mei 2022 Pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka," ungkap Haedar.

Buya Ahmad Syafii Maarif dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sejak Sabtu (14/5/2022) siang. Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Rubiyanto mengatakan, Buya Syafii masuk ke rumah sakit setelah ada keluhan sesak nafas karena masalah kesehatan jantungnya.

Sebelumnya, pada 26 Maret 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk sang cendekiawan Islam itu di kediamannya di Sleman.

إنا لله و إنا إليه راجعون. أللّهمّ اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزوله ووسّع مدخله. وأدخله الجنّة وأعذه من عذاب القبر وفتنته ومن عذاب النّار.

آمّين يآ ربّ العالمين.

Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah.

Pewarta ; Virly Setiawan S.Th
close