Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Personil Polsek Tambelang Tempelkan Stiker Ke Rumah Warga Selesai Libur Lebaran

Sunday 30 May 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-05-30T08:09:59Z
BEKASI, BIN.Net || Petugas posko swab antigent yang terdiri dari personil polsek tambelang dan tenaga puskesmas sukawangi. Mulai menempel stiker di rumah warga yang selesai libur lebaran dan siap kembali bekerja, saat lebaran tahun ini untuk memudahkan identifikasi pemudik sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.(30/05/2021)

Satu persatu rumah warga di tempeli stiker sebagai penandaan bahwa rumah tersebut ditempeli sesuai dengan warna, stiker yang menempel pada rumah warga disesuaikan dengan kebutuhan dan peruntukannya . 

Teknis pemasangan stiker di rumah warga yang melakukan mudik dibedakan oleh variasi warna berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditetapkan. 

Stiker warna putih ditempel di rumah pemudik yang sudah kembali namun belum melaksanakan tes usap antigen. Sementara stiker dengan warna kuning bagi pemudik yang belum kembali dari kampung halaman. 

"Setelah dia kembali, petugas segera mengarahkan sekaligus mendampingi si pemudik untuk melakukan swab test," katanya seperti dikutip dari Antara. 

Selanjutnya stiker dengan warna hijau ditempelkan di rumah pemudik yang telah kembali serta sudah melaksanakan tes usap dengan hasil non-reaktif. 

"Terakhir stiker warna merah itu menandakan pemudik telah kembali dan sudah melaksanakan swab test dengan hasil reaktif," ucapnya. 

Akp Shodirin  mengatakan fungsi penempelan stiker adalah untuk memastikan kondisi kesehatan warga yang baru kembali dari kampung halaman sekaligus mencegah penularan COVID-19 yang berpotensi dibawa pemudik selama dalam perjalanan mudik hingga kembali ke rumah. 

"Bersama Bhabinkamtibmas kami melakukan pemasangan stiker ke rumah warga yang mudik. Warna stiker sesuai kondisi pemilik rumah yang mudik," katanya. 

Dia berharap masyarakat yang akan dan sudah kembali dari luar daerah agar segera melaksanakan tes usap antigen secara gratis ke posko yang sudah disediakan oleh Polsek Tambelang. 

"Kami sudah menyediakan dua posko swab test antigen gratis bagi masyarakat yang pulang mudik di Puskesmas Tambelang dan Puskesmas Sukatenang," katanya.

ADE
close