Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Jalin Kebersamaan Melalui Aliansi Jurnalis Bobar

Monday 20 January 2020 | 14:52 WIB Last Updated 2020-01-20T07:52:08Z
Bogor, BIN - Aliansi Jurnalis Independent Bogor Barat (AJIBB ) resmi terbentuk dengan terpilihnya saudara Yayat Irama dari media Tabloid KPK sebagai Ketua dan Rahman Effendi dari Metropol sebagai Wakil Ketua, Seno  dari Metro Jabar dan M.Ilyas dari BogorPolitan.com  masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara dalam agenda Musyawarah pembentukan dan pemilihan Ketua AJBB kemarin, Sabtu (18/01/2020).

Pemilihan berlangsung aklamasi yang berlangsung di Aula Kecamatan Leuwisadeng kabupaten Bogor. Sekitar 15 wartawan turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Acara Seno Utama mengatakan, pemilihan ini telah dilakukan secara demokratis, tentunya pemilihan ini adalah suatu yang wajar dan lumrah di dalam organisasi.

"Tujuan dibentuknya AJIBB untuk menjadi wadah mempererat silaturahmi antar wartawan yang bertugas Khususnya di wilayah Bogor Barat," kata Seno.

 Seno berharap AJIBB ini bisa mengembangkan kearah yang lebih profesional sesuai dengan aturan perundang - undangan. 

"Tentunya harus Profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, serta mengimplementasikan amanah undang undang pers nomor 40 tahun 1999. Agar, jurnalis tidak dilecehkan oleh kepentingan sesaat," pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua AJIBB terpilih dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa malu, menurutnya setiap ada perkumpulan selalu bubar lagi, bubar lagi.

 "sudah sering saya katakan kepada Rekan rekan yang dekat dengan saya, bahwa saya merasa malu dari dulu di bogor barat ini ketika ada perkumpulan bubar lagi, bubar lagi", ungkapnya.

Yayat menambahkan, rencana kedepan AJIBB harus maju dan jadi garda terdepan, dari setiap hal ihwal apapun di Bogor Barat ini.

"Ada hal yang perlu saya tekankan, kenapa. itu di sini harus dikoreksi, berarti ada kesalahan di situ. maka kesalahan itu  kita perbaiki bareng-bareng sama-sama jadi jangan sampai bubar lagi bubar lagi, tolong di pertahankan aliansi jurnalist bogor barat ini  mudah-mudahan allah merestui dan meridhoi untuk kita kedepannya," jelasnya.
Ayah -sapaan akrabnya- menambahkan, akan bekera maximal demi keberhasilan yang dituju.

"Saya berharapa untuk kedepan AJBB ini bekerja sama dan sama sama bekerja," tutupnya.
(Red)
close