Notification

×

Iklan

Polres Lamongan Terima Kunjungan dari Ombudsman RI untuk Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Wednesday 3 July 2024 | 22:40 WIB Last Updated 2024-07-03T15:42:51Z
Polres Lamongan Terima Kunjungan dari Ombudsman RI

LAMONGAN   |  BIN.Net  -  Polres Lamongan Pada Jawa Timur menerima kunjungan Ombudsman RI dalam rangka penilaian kepada penyelenggara pelayanan publik.

Kunjungan disambut, langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., M.Si.

Tim Ombudsman RI yang terdiri dari Fikri Mustofa dan Tegar Febrianto Ardiansyah tiba dilobi Polres Lamongan pada pagi hari.

Kegiatan itu, dimulai dengan pengecekan pelayanan publik digedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Lamongan, diikuti dengan pengecekan pelayanan diruang Surat Izin Mengemudi (SIM)Polres Lamongan.

Selain itu, tim juga melaksanakan wawancara dengan petugas pelayanan diruang K3i Polres Lamongan bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai proses pelayanan publik yang diberikan oleh Polres Lamongan kepada masyarakat.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra menyampaikan, kunjungan dari Ombudsman RI ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polres Lamongan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan kunjungan dari Ombudsman RI ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mendapatkan masukan dan penilaian yang objektif,” ujar AKBP Bobby.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Ombudsman RI melakukan evaluasi dan penilaian terhadap berbagai aspek pelayanan publik yang ada di Polres Lamongan.

Fikri Mustofa dan Tegar Febrianto Ardiansyah dari tim Ombudsman RI mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Polres Lamongan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Dari hasil pengecekan dan wawancara, kami melihat bahwa Polres Lamongan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami berharap agar Polres Lamongan terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan ini,” ungkap Fikri Mustofa.

Dengan adanya penilaian dari Ombudsman RI, diharapkan Polres Lamongan dapat terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. ( Bed)...
close