Notification

×

Iklan

DPP SAPMA LHMB Provinsi Riau Penuhi Panggilan Kejati Riau Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Saluran Air di Pelalawan

Wednesday 3 July 2024 | 18:13 WIB Last Updated 2024-07-03T11:15:59Z
DPP SAPMA LHMB Provinsi Riau memenuhi Panggilan Kejati Riau (Doc : Rian)

PEKANBARU   |  BIN.Net  -  Dewan Pengurus Pusat (DPP) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Laskar Hulu Balang Melayu Bersatu (LHMB) Provinsi Riau, Wan Muhammad Afif, Rabu (3/7/2024) memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terkait laporan dugaan adanya temuan korupsi pada Pembangunan Saluran Primer dan Box Saluran Kerinci Barat menuju Sungai Kerinci tahun Anggaran 2023 di Jalan Terusan, Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan.

Pemanggilan tersebut berdasarkan surat undangan Zulfikar Nasution SH.,MH selaku kepala Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) tertanggal 3 Juli 2024.

Kepada awak media, Wan Muhammad Afif menjelaskan telah memenuhi pemanggilan yang disampaikan oleh pihak Kejati Riau tersebut.

"Hari ini kami mendatangi Kejaksaan Tinggi Riau untuk dimintai klarifikasi terkait laporan pengaduan yang kami layangkan" ujarnya

Menurut Pria yang dikenal fenomenal dengan berbagai aksi unjuk rasanya ini, pemanggilan tersebut berdasarkan surat laporan DPP SAPMA LHMB ke Kejaksaan Tinggi Riau yang tertanggal pada 28 Mei 2024 yang lalu.

Wan Muhammad Afif, ditanya sejumlah pertanyaan terkait laporan tersebut. Menurut Afif, semua informasi sudah dirinya sampaikan.

"Beberapa pertanyaan, semua sudah kita jawab dan sampaikan kepada pihak Kejati Riau," ujarnya

Menurut Wan Muhammad Afif akan terus melakukan pengawasan terkait kasus ini, termasuk akan menyampaikan keterangan apabila dibutuhkan.

“Kita akan sampaikan keterangan tambahan dan siap apabila dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Wan Muhammad Afif berharap agar kasus ini dengan segera dapat kejelasan, agar kepastian hukum dan preseden negatif kepada lembaga penegak hukum di Kejati Riau tidak muncul ditengah masyarakat. 

"Kami berterimakasih kepada Kejati Riau, yang telah serius dalam menerima laporan DPP SAPMA LHMB Provinsi Riau. Kita dan tim akan mengawal persoalan ini hingga usai," pungkasnya. 

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi via Whatsapp terhadap Pihak Kejati melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Iwan Roy Charles membenarkan adanya pemanggilan tersebut. 

"Sudah bang. Tadi sudah dilakukan wawancara," Singkatnya via Whatsapp.

Laporan : Rian
close