Notification

×

Iklan

Amankan Pengesahan PSHT, Polres Lamongan Siapkan 1.500 Personel

Monday 8 July 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-07-09T08:36:13Z
LAMONGAN    |  BIN.Net  -   Satlantas Polres Lamongan Polda Jawa Timur akan melakukan operasi penyekatan arus lalu lintas, pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2024dalam rangka pengesahan warga baru  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan.

Pengesahan satu gelombang tersebut akan dilaksanakan di Padepokan PSHT Sukodadi, dengan jumlah kurang lebih 1.500 orang. 

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra, menjelaskan, operasi penyekatan ini akan melibatkan 150 personel yang terbagi dalam empat titik penyekatan.

“Empat titik penyekatan itu yakni di perbatasan Bojonegoro, Babat – Lamongan, perbatasan Widang, Tuban – Babat, perbatasan Mantup, Balongpanggang – Gresik dan perbatasan Deket – Duduk (Tugu Batik),” kata Kapolres, Senin (08/7).

Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, khususnya sepeda motor. Sasaran utama pemeriksaan adalah senjata tajam, kelengkapan surat kendaraan, dan pakaian atau atribut perguruan silat.

Apabila ditemukan indikasi penggembira, mereka akan diamankan di Mako Polres Lamongan beserta barang bukti untuk dipulangkan setelah acara pengesahan selesai,” ungkapnya.

“Jika ada yang kedapatan membawa senjata tajam, mereka akan ditindak sesuai undang-undang yang berlaku. Selain itu, kendaraan yang tidak memenuhi spesifikasi teknis akan dikenakan tilang,” imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan, bahwa operasi penyekatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pengesahan warga baru PSHT di Lamongan.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat,” tutur Kapolres.

Penyekatan di tiap – tiap titik akan dikawal para Padalwil, yakni Kapolsek Babat, Kapolsek Mantup, dan Kapolsek Deket.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Widyagana Putra Dhirotsaha, menyampaikan, untuk kegiatan pengesahan anggota PSHT besok, diharapkan semuanya tetap.mematuhi cara berlalu lintas yang benar, tidak menggunakan bak terbuka.

“Untuk kendaraan roda dua, kita akan mengawal dari korwil dan ranting masing-masing dan berkoordinasi dengan polsek setempat. Kami mengimbau juga untuk para penggembira agar mengikuti korwil atau ranting masing-masing,” ujar AKP Gana panggilan akrabnya.

Menurut dia, operasi penyekatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi acara-acara besar seperti pengesahan warga baru PSHT. 

(Bed)...
close