-->

Monday, May 29, 2023

Wabup Lahat Buka Stand Pameran Pembangunan HUT kabupaten Lahat ke 154 Tahun.

LAHAT | BIN.Net - Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM resmi membuka pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT kabupaten Lahat ke 154 tahun di lapangan MTQ kabupaten Lahat. Senin (29/5/2023)

Dalam acara kegiatan tersebut dihadri Forkopimda Lahat, Sekda Lahat, Ketua TP PKK atau yang mewakili, Ketua GOW, Ketua DWP, TBUPP, Seluruh kepala OPD, Seluruh kabag, Direktur RSUD, Direktur PDAM, Seluruh camat Dan sesuai undangan.

Pelaksanaan stand pameran HUT ke 154 tahun Kabupaten Lahat, di bawah koordinasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Lahat. 

Menurut Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Lahat, Yunisa Rahman S.I.P, pameran pembangunan dan promosi daerah ini diikuti 65 stand perwakilan dari dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Lahat. Kemudian, instansi vertikal, perusahaan swasta dan perusahaan BUMD dan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 29 Mei - 1 Juni 2023.

Disampaikan, Yunisa Rahman "pameran ini bertujuan untuk membangkitkan dunia usaha dan dunia hiburan bagi masyarakat. Dengan dibukanya  pameran dapat diketahui kinerja pembangunan saat ini, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi dalam melanjutkan pembangunan di tahun-tahun mendatang." Ujarnya

"Pameran pembangunan juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi serta hiburan rekreasi bagi masyarakat,’’ sampainya. 

Bagi UMKM dapat berkesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang mampu menarik dan mendatangkan konsumen, sehingga dapat menjadi lapangan pekerjaan yang baru.

"Maksud dan tujuan, pameran pembangunan merupakan salah satu promosi daerah, dalam hal ini untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi ke 154 tahun Kabupaten Lahat tahun 2023,’’ ulasnya.  

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM menyampaikan dalam pidato nya "melalui kegiatan pembangunan, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan semangat secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik, dan bersinergi untuk perubahan menuju Kabupaten Lahat maju dan semakin bercahaya. Semoga masyarakat nantinya bisa mendapatkan informasi, apa saja yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah, vertikal, swasta dan perbankan serta pelaku UMKM di Kabupaten Lahat," terangnya.

Pada pameran ini, juga dilaksanakan layanan masyarakat secara langsung melalui stand pameran oleh beberapa dinas dan instansi.

"Tak kalah penting, ke depan melalui kegiatan pameran ini juga menumbuhkan daya saing bagi UMKM yang ada di Kabupaten Lahat, terutama dalam menciptakan inovasi baru terhadap produk unggulan daerah." Ucap Haryanto 

"Selama pelaksanaan pameran, juga diramaikan oleh pelaku usaha UMKM. Harapan kita, dengan kegiatan stand pameran ini, menumbuhkembangkan geliat ekonomi masyarakat." Pungkas Wabup

Laporan: Nita

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top