Notification

×

Iklan

Iklan

Patut dipertanyakan, CV Kencana Indah,Memakai U-ditch Tak Bermerk.

Sunday 28 May 2023 | 12:32 WIB Last Updated 2023-05-28T05:33:43Z
TANGERANG | BIN.Net - Normalisasi pembuangan air kampung dukuh RW.02 Desa Dangdang Kecamatan Cisauk kab. Tangerang, proyek normalisasi tersebut menggunakan beton pracetak atau U-ditch, agar proses pemasangan yang dilakukan juga sangat efisien

Namun, sangat disayangkan pembangunan proyek U-Ditch yang memakan anggaran 149.994.000 dikerjakan oleh CV.Kencana Indah Tersebut. Diduga tidak sesuai spesifikasi, standar kualitas dan mutu padahal proyek tersebut dibayarkan dari hasil pajak masyarakat. Tetapi malah dipermainkan oleh oknum pihak kontraktor nakal demi meraup keuntungan lebih besar

Dari pantauan awak media dilokasi proyek tidak adanya merk atau cap pabrikasi pada beton pracetak atau U-ditch, sangat meragukan kualitas proyek saluran air tersebut, sehingga produk U-ditch tersebut diragukan kualitas SNI dan ISOnya.

Sementara Yumi selaku pengawas saat dikonfirmasi melalui Whatsapp mengatakan"Mungkin dari pabrik nya ga d cantumin merek, kalau kualitas pasti udah diuji dan yang penting produk dalam negeri" Kata Yumi melalui pesan whatsapp Sabtu (27/05/2022) 

Menurut Darusamin selaku ketua umum DPP LSM Lipan ham, menyayangkan pengawas jawabnya seperti itu. 

"Saya sendiri gak ngerti bisa bisa nya pengawas kec cisauk berkomentar seperti itu, Yang nama nya orang jualan sudah pasti mencantum kan nama perusahaan nya,Ini kan nama u-ditch tidak adanya produksi dari mana,Bagaimana mau di bilang sudah SNI apa lagi sudah ada ISO nya, Seharusnya nya pengawas seperti ini di suruh bintek biar pengetahuan nya tentang kontruksi ada.

Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat ke inspektorat untuk dilakukan audit karena tidak menutup kemungkinan disitu ada pemalsuan dokumen saat dilakukan pencairan" tutupnya Sabtu (27/05/2022).

Laporan : Jefri
close