-->

Monday, May 29, 2023

Bahrin Putra Daerah Merapi Barat Resmi Duduki Kursi DPRD Dapil ll Dari Fraksi Partai Gerindra .

LAHAT | BIN.Net - Kabupaten Lahat lakukan Rapat Sidang Paripurna dalam rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Lahat sisa masa jabatan 2019 - 2024 dari Partai Gerindra , di Aula Sidang Paripurna DPRD Lahat. Senin (29/2/2023).

Paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi. Di hadiri Wakil Bupati Lahat, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD lainnya, KPU, Bawaslu, serta unsur Forkopimda.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi membacakan dasar dilakukannya PAW anggota DPRD Lahat Fraksi Gerindra dimana berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan dijelaskan atas dasar SK tentang peresmian pemberhentian atas nama Imanulah dan Peresmian pengangkatan anggota DPRD atas nama Bahrin.

Dimana PAW yang diberikan kepada Bahrin ini dilakukan atas Meninggalnya Imanulah yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Lahat dari Fraksi Gerindra di sisa Jabatan 2019 - 2024.

Setelah dibacakannya SK dari Gubernur Sumatera Selatan tersebut maka Ketua DPRD Lahat melakukan Pelantikan dan pengambilan Sumpah sekaligus menyerahkan SK jabatan anggota DPRD Lahat kepada Bahrin.

Usai paripurna Fitrizal mengatakan, PAW tersebut dilakukan lantaran anggota Dewan sebelumnya (Imanullah) telah meninggal dunia."PAW ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Imanulah," paparnya.

Dengan telah selesainya pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Lahat PAW sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu saudara Bahrin menggantikan Imanulah, maka saudara Bahrin telah sah menjadi anggota DPRD kabupaten Lahat.

"Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD kabupaten Lahat mengucapkan selamat bertugas semoga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah nya" Kata Fitrizal

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM mengucapkan mengucapkan ucapan selamat bertugas kepada Bahrin semoga amanah dalam menjalankan tugas serta ucapan terimakasih kepada Imanullah yang telah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan segala pengabdian serta jasa jasa selama menjabat menjadi anggota DPRD Lahat yang telah dilakukan bisa menjadi amal ibadah.

"Kepada saudara Bahrin kami atas nama Pemkab mengucapkan selamat bergabung dan bertugas sebagai anggota DPRD, kami berharap kita dapat bekerjasama dan membangun Kabupaten Lahat dalam "satu tekad bersama rakyat, menuju sejahtera 2024, kabupaten Lahat semakin hebat lebih berdaya," ujar wabup. 

Selanjutnya Haryanto menghimbau, kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab dan komponen masyarakat untuk saling bahu-membahu bekerja keras untuk membangun kabupaten Lahat dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan, sehingga menciptakan suasana yang kondusif aman dan terkendali.

Laporan : Nita

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Tag Terpopuler

POSTINGAN BARU

    Back to Top