Notification

×

Iklan

Iklan

SDN 01 Kepatihan Ikuti Lomba Gudep Mantap Tingkat Kwarcab Kab.Pekalongan

Saturday 15 April 2023 | 02:44 WIB Last Updated 2023-04-14T19:44:33Z
PEKALONGAN, BIN.Net |  Kegiatan lomba gugus depan mantap (Gudep Mantap) diselenggarakan setiap 1 tahun sekali yang diikuti dari seluruh Kwarran yang ada di Kabupaten Lamongan

Sekolah Dasar Negeri 01 Kepatihan merupakan salah satu SDN yang terpilih untuk mengikuti lomba Gudep Mantap mewakili Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Kegiatan lomba Gudep Mantap tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (14/3). 

Kepala Sekolah SDN 01 Kepatihan Sri Hartini S.Pd.M.P.d menjelaskan" jadi semua namanya gugus depan tetapi "Gudep Mantap"adalah gugus depan yang lebih daripada yang lain. Untuk lomba gudep mantap itu dari masing masing Kwarran diambil satu yang termantap atau paling baik ditingkat Kwarran, baik itu dibidang administrasi maupun dibidang kegiatan lainnya. Dan untuk peserta dari satuan pendidikan,"ujarnya Kamis (14/4).

Sri Hartini mengatakan, bahwa dalam perlombaan gudep mantap tersebut untuk penilaiannya dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan. Yang hadir dari pengurus Kwarcab sebagai juri penilai diantaranya Sugiyanto, Iriyani dan Danang dari andalan Kwarcab. Dan untuk penilaian terutama yang dinilai adalah administrasinya. 

"Tapi juga ada perfomance dari siaga maupun penggalang selanjutnya hasil penilaian yang terbaik diambil satu untuk mewakili ke tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Tengah. Tujuan gudep mantap itu menjadi gudep yang terbaik dan bisa menjadikan gugus depan yang sesuai dengan Dasa Dharma dan Tri Satya" Tungkasnya Sri Hartini

Sri Hartini menyampaikan mudahan hasil pengumuman nanti SDN 01 Kepatihan mewakili Kwarran Kecamatan Wiradesa, bisa terpilih untuk mewakili Kwarcab Kabupaten Pekalongan ke Provinsi Jawa Tengah yang pelaksanaannya akan diselenggarakan beberapa bulan lagi di Tahun 2023 ini." Tutup Sri Hartini.

Dhodi R
close