-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Muntar Alam Baru Adakan Gotong Royong Pembersihan Embung Air.

Monday 20 March 2023 | 18:36 WIB Last Updated 2023-03-20T11:36:01Z
LAHAT, BIN.Net | Saat ini membuat semua orang khawatir akan terjadinya luapan air, apa lagi sekarang musim penghujan untuk mengantisipasi genangan air serta limpasanya akan meluap. Pemdes Muntar Alam Baru dalam hal ini Nopri selaku Kades mengerahkan Warganya untuk membersihkan Embung Air. ( Embung air adalah tempat daya tampung air dipergunakan untuk menampung air dimusim hujan). Minggu (19/3/2023)

Kegiatan Gotong royong ini melibatkan Perangkat Desa, Anggota BPD serta unsur masyarakat lainnya, Embung air di Desa ini bernama Tebat Pagar Jati. Sejauh ini menurut Nopri bahwa Embung atau Tebat ini digunakan warganya untuk memancing ikan.

Karena rumput dipinggir Tebat mulai panjang dan air mulai melebar maka kita gali aliran pemetung ( tempat keluarnya aliran air, biasanya lorong kecil ini ditutup dengan bambu atau kayu) dipinggir ya kata Kades pada Awak Media" Kita gali tanah dan diberi penyangga dari bambu, hal ini berguna untuk menghambat rempesan air meluap kemana- mana, "terang Kades.

"Alhamdulillah, saya bersyukur perangkat Desa serta warga melakukan kegiatan gotong royong dengan penuh kesadaran demi terciptanya lingkungan yang baik " pungkas Kades Muntar Alam Baru mengakhiri obrolan.

Laporan : Nita
×
Berita Terbaru Update