Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Kelas IIA Lahat Sambangi Korban Banjir Bandang di Desa Keban Agung

Monday 20 March 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-03-20T15:35:55Z
LAHAT, BIN.Net | HBP Ke-59 Imam Purwanto Bc.IP.SH.MH Kalapas kelas llA Lahat Baksos Pemasyarakatan Peduli kepada korban bencana banjir bandang Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. Senin (20/3/2023)
    
Sebelum berangkat ke lokasi kalapas Lahat menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir bandang, "Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk Bakti kita kepada masyarakat, saling membantu dan gotong royong, terus tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita sebagai insan petugas pemasyarakatan" Ucap Imam Purwanto

Kegiatan ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Bakti sosial Pemasyarakatan Peduli yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita dengan harapan meringankan beban mereka.

"Bantuan ini merupakan hasil sumbangsih dari seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Lahat, beserta Kekanwil Kemenkumham Sumsel" ujar Kalapas 

Imam menyebut, bantuan yang disalurkan dari Lapas Lahat berupa sembako, selimut, pakaian mandi, dan pakaian. Sedangkan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel berupa Ambal, Magicom peralatan rumah tangga, Pakaian dalam dan berupa uang tunai sebesar 25 juta rupiah.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kalapas Lahat beserta beberapa perwakilan pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita melalui Posko Peduli yang berlokasi di Kantor Camat Mulak Sebingkai.

"Bantuan yang kami salurkan tadi diterima secara langsung oleh Bapak Bupati dan di serahkan secara langsung kepada Camat Mulak Sebingkai, Sudah menjadi tugas kita bersama untuk saling membantu bagi mereka yang membutuhkan, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua," imbuhnya.

"Semoga dengan apa yang telah kita berikan dapat sedikit meringankan beban dan membangkitkan mental mereka (para korban)," harap Kalapas Lahat

Sementara itu, Kepala Desa Keban Agung menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Lapas Lahat. "Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para warga yang terdampak banjir," ucapnya.

Laporan : Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close