Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Nyaris di Hajar Masa, Kades Senabing Angkat Bicara.

Monday 20 March 2023 | 22:23 WIB Last Updated 2023-03-20T15:23:27Z
LAHAT, BIN.Net | Peristiwa  adu mulut antara warga Pemilik Lahan yang diduga dikuasai oleh PT Priamanaya  Energi pada Sabtu 18 Maret 2023  seperti diberitakan pada salah satu Media Online Lokal menyebutkan bahwa " Kades Senabing Nyaris di Hajar massa"

Menanggapi hal tersebut. Yudi Syahri disela pembagian Sembako di Kediamannya pada Senin 20 Maret 2023 angkat bicara.

"Kronologisnya, pada Sabtu sore saya dan Perangkat Desa, dan BPD melihat sekelompok warga sekitar 50 orang melakukan Demo diWilayah Tanjung Telang, Keban dan Senabing. Setelah saya tengahi permasalahan apa yang terjadi sehingga warga sampai datang kelokasi Pertambangan" Jelas Yudi Syahri Kades Senabing

Lebih lanjut ia mengatakan" Saya memanggil perempuan salah satu warga yang Demo Ada tanahnya digusur perusahaan, katanya" lalu dia berkata bahwa  ibu itu adalah Ahli Waris darii  pak Muksin dari Gumay. Lalu kontan saja setelah dipelajari secara singkat tidak ada pemilik tanah dikatakan ibu itu.

"Terus terang selaku Kades tidak mau berpihak dengan yang salah, disitu tanah ini pemiliknya orang Keban, Orang Senabing dan Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat. Dimana tanah orang Gumay disitu dan menurut informasi itu sudah dibebaskan" Kata Yudi Syahri 

Sambung Yudi Syahri" Ada sekitar 10 tahun lewat, ada yang dibebaskan pada tahun 2002, 2003, na coba pikir dengan akal sehat, selaku Kades saya tidak mau salah dalam mengambil keputusan. Tegaskan sekali lagi pada Media yang meliput saat itu bahwa saya tidak dihakimi massa itu sama sekali tidak benar juga saksinya banyak.

"waktu kemaren dilokasi Perangkat Desa, Sekretaris dan BPD lengkap. Mereka bila terjadi dengan Kadesnya pun Takan tinggal diam. Alhamdulillah tidak sampai terjadi hal yang diinginkan " pungkas Kades mengakhiri bincangnya.

Laporan : Nita
close