Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lahat Tinjau Kembali Lokasi Bencana Banjir Bandang.

Monday 20 March 2023 | 18:51 WIB Last Updated 2023-03-20T11:51:31Z
LAHAT, BIN.Net | Bupati Lahat kembali meninjau sejumlah lokasi banjir bandang. Tinjauan itu sekaligus merencanakan kembali pembangunan disejumlah titik lokasi banjir bandang yang rusak dan membantu perbaikan rumah warga yang hanyut disapu luapan banjir bandang. 

Adapun lokasi yang dikunjungi Bupati Lahat ialah di Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat dan Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Senin (20/03/23) 

Dikawasan Sungai itu Bupati Lahat merencanakan akan meluruskan aliran sungai dan membangun beronjong namun sebelum itu dilakukan pihaknya kata Bupati akan bermusyawarah dulu dengan masyarakat desa setempat karena meluruskan aliran sungai akan memakan tanah areal persawahan. 

"Masyarakat akan kita undang untuk mendengarkan tanggapannya terkait relokasi aliran sungai. Hal ini dilakukan agar mencegah kembali luapan air membajiri pemukiman warga," jelas Bupati Lahat Cik Ujang, SH. 

Selain itu Bupati Lahat juga akan secepatnya membantu pembangunan rumah warga yang hanyut di Desa Keban Agung dengan sistem knockdown. Sistim ini dijelaskan Bupati Lahat adalah salah satu rancangan bangunan yang menggunakan sistim bongkar pasang. 

"Bahkan, proses bongkar pasang ini dapat dilakukan dengan mudah. Dalam sistem knock down, ikatan antar bagian biasanya diikat oleh baut dan sekrup," ungkap Bupati Lahat

Laporan : Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close