-->

Friday, February 17, 2023

Ruang Kelas SDN 01 Tembelang Gunung Akan DItambah

KAJEN, BIN.NET || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan akan menambah ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tembelang Gunung Kecamatan Lebakbarang yang sebelumnya hanya tersedia 5 ruang kelas menjadi 6 kelas guna mencukupi kebutuhan sarana dan prasana pendidikan di sekolah tersebut.

Penambahan ruang kelas didasarkan pada permasalahan yang di utarakan pihak sekolah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si beserta Kepala Dindikbud, Kholid, S.IP, M.M sewaktu kegiatan tinjauan langsung ke SDN 01 Tembelang Gunung, Selasa kemarin (14/02/2023).

Kunjungan Sekda beserta Kepala Dindikbud tersebut dalam rangka memastikan pelayanan bidang pendidikan di SDN 01 Tembelang Gunung berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi prioritas Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

“Terkait dengan kebutuhan ruang kelas di SDN 01 Tembelang Gunung itu ruang kelasnya baru ada 5, dan kita sudah cek lapangan. Kita akan wujudkan di tahun ini untuk penambahan ruang kelas baru,” jelas Sekda.

Diungkapkan Sekda, masalah lain yang dihadapi siswa SDN 01 Tembelang Gunung adalah terkait dengan akses jalan yang rusak menuju sekolah. 

“Jalan antar dukuh disana cukup jauh sehingga harapannya akses jalan bisa diperbaiki dan insya Allah akan segera kita lakukan perbaikan di tahun ini,” terang Akbar.

Ditegaskan Akbar bahwa sudah menjadi tugas Pemerintah Daerah untuk memastikan anak-anak sekolah dan memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik serta tersedianya layanan sarana dan prasarana yang memadai.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Kholid, S.IP., M.M. membenarkan bahwa kondisi gedung di SDN 01 Tembelang Gunung memang kekurangan 1 ruang kelas.

“Cuma ada 5 ruang belajar sehingga di tahun 2023 ini kita cukupi untuk proses belajar-mengajar sesuai dengan regulasi atau aturan yang ada. Sehingga nanti anak-anak juga lebih berprestasi lagi,” tandasnya. 

Dhodi R/Tim Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top