-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Wiradesa Tahun 2023 Dilaksanakan di SMK Yapenda

Saturday 11 February 2023 | 09:42 WIB Last Updated 2023-02-11T02:42:36Z
KAJEN, BIN.Net | Kepramukaan merupakan wadah proses pendidikan non formal dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Sehingga pramuka menjadi suatu kegiatan menarik yang penuh dengan hal hal positif. Pada (8/11) Tahun 2022 yang lalu SD N 01 Kepatihan Wiradesa telah melaksanakan kegiatan pelantikan siaga,dan di bulan selanjutnya (16/12) melaksanakan pelantikan penggalang.  

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SDN 01 Kepatihan, Sri Hartini S.Pd.,M.,Pd, pada hari Jum'at (10/2) pagi," kegiatan pesta siaga tingkat Kecamatan Wiradesa yang dilaksanakan di SMK Yapenda Wiradesa pada (4/2) lalu, diikuti oleh seluruh Gugus Depan (GUDEP) se-Kecamatan Wiradesa dengan jumlah peserta sebanyak 24 lembaga pendidikan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

"Dalam kegiatan pesta siaga tersebut setiap regunya ada delapan putra dan delapan putri. Untuk kegiatan yang diperlombakan ada 8 warung, diantaranya ada lomba permainan,lomba baris berbaris, lomba kecakapan,keagamaan dan sebagainya.  Dan untuk SD N 01 Kepatihan Wiradesa saat itu mendapatkan Juara Harapan 1"tuturnya Sri Hartini 

Sri Hartini mengatakan" karena memang kemarin itu SDN 01 Kepatihan Wiradesa anak yang sebetulnya ikut tim utama itu sedang sakit, dan akhirnya mengambil anak yang belum terlatih,sehingga tidak maksimal dalam mengikuti kegiatan.

"Untuk harapan kedepannya nanti,SD N 01 Kepatihan tentunya supaya untuk  bisa menduduki kejuaraan yang pertama,"ujarnya Kepala Sekolah SD N 01 Kepatihan Wiradesa, Sri Hartini,S.Pd,M.Pd.

Laporan : Dhodi R

Copyriht Barometer Indonesia News
×
Berita Terbaru Update