-->

Thursday, February 09, 2023

Peletakan Batu Pertama MTS Negeri Lahat Pembangunan Ruang Kelas Belajar Siswa

LAHAT, BIN.NET ll Program komite sekolah MTS Negeri 1 Lahat berjalan dengan lancar dan Pembangunan Ruang kelas belajar yang menjadi salah satu program komite sekolah telah terwujud, Akan di bangun RKB sebanyak 2 kelas. Kamis, (09/02/2023)

Kegiatan seremonial tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Kepala Dinas Pendidikan, staf Bupati Lahat, Ketua Komite beserta anggota dan jajarannya Sebagai Tuan Rumah Dalam Acara Seremonial tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas untuk alokasi pembangunan 2 gedung / ruang kelas baru ini diawali dengan mujahadah dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lahat.

Ketua Komite MTS  Minardiansyah.SE menyampaikan sambutannya " untuk pembangunan ruang kelas belajar ini sumber dana dari santunan wali murid dengan kesepakatan bersama yang sudah dirapatkan bersama sama." Ucapnya

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang di wakili Kepala Dinas pendidikan Drs. Suhirdin Spd. MM dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan dibangunnya Ruang kelas belajar ini dapat meningkatkan semangat siswa belajar, karna di program Bupati anak anak sekolah di Kabupaten Lahat harus dapat baca tulis al'quran. Beliau berharap dari pembangunan RKB ini akan lahir manusia-manusia unggul produktif dan didasari oleh akhlak yang baik. 

Lebih jauh beliau berharap semoga dengan penambahan RKB ini tidak hanya memberikan edukasi untuk mengejar kebutuhan duniawi saja. Tetapi juga, untuk meningkatkan akhlak yang baik di Kabupaten Lahat.

"Mungkin ini tidak cepat dirasakan manfaatnya, tetapi ini adalah investasi kita untuk anak-anak penerus kita mendatang," jelasnya.

pengembangan Sekolah ini termasuk salah satu visi-misi Kabupaten Lahat, bahwa bagaimana untuk sarana prasarana pendidikan secara adil dan merata baik negeri maupun swasta.

“Ini sangat luar biasa, saya akan mengsupport sebuah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Komite sekolah " ucap Kepala Dinas pendidikan

Mengawali sambutannya, Drs.Rusidi Jakfar. MM menyampaikan bahwa dengan dibangunnya gedung kelas baru ini akan Membatu MTs Negeri 1 dalam peningkatan pendidikan Lingkungan Masyarakat Sekitar kecamatan Lahat khususnya Masyarakat Sekitar MTS Negeri 1 Kabupaten Lahat.

Pembangunan ini sebagai apresiasi kepada Madrasah dan segenap jajarannya yang telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah selama ini. Beliau dalam Sambutannya berharap "pembangunan ini dapat dikawal oleh pengawas pembangunan, Komite dan wali murid agar dapat berjalan lancar bagunan bisa menjadi nilai histori dalam jangka waktu yang panjang dan bisa terlaksana sesuai dengan agenda dari penyedia layanan Dan semoga MTs Negeri dapat memanfaatkan guna kegiatan belajar mengajar pada Tahun Ajaran ini,” tutupnya.

Laporan : Nita

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top