-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

PC Anshor dan PCNU Kab.Lamongan Gelar Event Akbar Dalam Rangka Tasyakuran Satu Abad NU

Saturday, February 18, 2023 | Saturday, February 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T03:00:15Z
LAMONGAN, BIN.Net | PC Anshor dan PCNU Kabupaten Lamongan Gelar Event Akbar dalam rangka Tasyakuran 1 Abad NU di Kabupaten Lamongan berjalan sukses dan meriah. Acara yang dipusatkan di Gedung Sports Center (GOR) Lamongan yang dihadiri oleh ketua dan Pengurus PWNU Jatim, Ketua DPRD kabupaten Lamongan H.Abdul Ghofur LC, Bupati Lamongan Dr.H Yuhronur Efendi MBA, dan seluruh jajaran forkopimda, pada hari Juma'at 17/2/2023.

Ketua PWNU Jatim Ali Maschan Moesa dalam sambutannya ia menyampaikan indeks kebahagiaan Indonesia di pulau Jawa Jawa Timur berada di posisi tertinggi, hal tersebut dipengaruhi oleh keberagamaan.

“Akhir 2022 kemarin BPS mengukur indeks kebahagiaan, jadi tidak hanya indeks Pembangunan manusia saja yang di ukur, dan Indeks Kebahagian Indonesia tertinggi itu ada di Jawa Timur itu termasuk Lamongan. Karena Kebahagian sesorang juga dipengaruhi oleh agama, di Jawa Timur model agamanya adalah moderat,” kata Ali Maschan Moesa

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya, mengajak umat nahdliyin Lamongan untuk menyatukan semangat dan irama yang sama guna persiapkan SDM yang unggul. 

“Ditengah kemajuan teknologi informasi, Nahdatul Ulama terus kuatkan implementasi sumber daya perlu persiapan semangat dan irama yang sama untuk kita semua,” tutur Bupati Lamongan

Menurutnya, tema besar satu abad NU yakni“ Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”, dianggap sangat relevan untuk pertumbuhan sosial ekonomi Lamongan pasca covid-19.

“Akhir 2022 kemarin BPS mengukur indeks kebahagiaan, jadi tidak hanya indeks Pembangunan manusia saja yang di ukur, dan Indeks Kebahagian Indonesia tertinggi itu ada di Jawa Timur itu termasuk Lamongan. Karena Kebahagian sesorang juga dipengaruhi oleh agama, di Jawa Timur model agamanya adalah moderat,” katanya.

“Di abad ke dua ini akan lahir kebangkitan di satu waktu, selama satu abad inipun Nahdatul Ulama memberikan warna yang luar biasa dalam pembangunan sosial ekonomi di masyarakat Lamongan, dan hal tersebut tidak diragukan lagi,” papar Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Imam Ghazali Selaku sekretaris PC NU Lamongan dalam sambutannya mengatakan

“Akhir-akhir ini sudah akhir zaman akan banyak fitnah dan ujian. Dan menurut sabda rasulluah, bahwa di akhir zaman ikut lah kelompok-kelompok besar, karena kelompok besar tidak akan keliru maupun penyesatan,” ucapnya.

 Mashur yang akrab disapa cak Nur, selaku ketua panitia Tasyakuran 1 Abad NU menguraikan "sebagai wujud kecintaan dan rasa syukur NU telah genap berusia satu abad, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 17 hingga 26 Februari dengan rangkaian acara mulai dari pembukaan Tasyakuran Satu Abad NU diantaranya adalah hiburan religi yang di isi Cak Sodiq, Bazar, Gelar UMKM, Parade Seni Santri, Lomba Kreasi Anak, Jalan Sehat 30.000 peserta, dan berbagai event lainya" tegas ketua PC Anshor ini

Laporan : NU & Alvan

Copyright Barometer Indonesia News.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update