-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan Pramuka SDN 01 Kepatihan Wiradesa Gelar Pelantikan Siaga dan Penggalang

Saturday 11 February 2023 | 03:53 WIB Last Updated 2023-02-10T20:53:55Z
KAJEN, BIN.Net | Kegiatan Pramuka pelantikan siaga dan penggalang SDN 01 Kepatihan Wiradesa Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di halaman sekolah pada Jum'at (10/2) pagi. Untuk siaga dimulai dari kelas 1 sampai 4, dan penggalang kelas 5 dan 6.

Kepala Sekolah SD N 01 Kepatihan Wiradesa, Sri Hartini S.Pd,.M.,Pd, dalam paparannya ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas di SDN 01 Kepatihan, karena dikurikulum itu ada.

"kurikulum kegiatan pramuka memang harus dilakukan oleh sekolah. Dan siaga itu pada saatnya sudah menginjak umur 11 Tahun ke atas itu sudah pindah ke penggalang. Sehingga kalau pindah itu mesti ada pelantikan," paparnya Kepala Sekolah.

Lebihlanjut Sri Hartini mengatakan" untuk SDN 01 Kepatihan kegiatan tersebut sudah biasa dilakukan secara rutinitas oleh kakak-kakak pembinanya yaitu semua guru dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah ada 16 orang. Tidak lepas pula peranserta  orangtua siswa pun sudah biasa selalu mengikuti kegiatan apa yang ada di sekolahan. 

"Tidak lama lagi SD N 01 Kepatihan akan mengikuti lomba gudep mantap,dan untuk tahun tahun yang lalu sudah menduduki peringkat 2 Kabupaten, sehingga target dan harapannya  juga dapat menduduki peringkat 1 di Kabupaten," ujarnya Sri Hartini.

Sri Hartini menjelaskan" Untuk kegiatan sosial rutin dilakukan setiap saat, contohnya ada gempa cianjur, ada banjir bandang, dan yang baru baru ini ada gempa di Papua itu tadi anak-anak juga sudah mengumpulkan donasinya untuk dikirimkan ke sana. Untuk kegiatan gudep tidak hanya tiap tahun tetapi dilaksanakan rutin setiap saat. 

"Jadi pada kegiatan persami, persari itu biasa dilakukan pada tengah semester. Setelah melakukan kegiatan akademik tengah semester dilanjutkan kegiatan persami, persari. Dan dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut tujuannya untuk mendidik karakter siswa dan mendisiplinkan agar anak anak itu selalu disiplin dalam hidupnya. Dan nanti kedepannya juga menjadi orang yang berjiwa besar" Jelas Sri Hartini.

Menurut Sri Hartini" Pramuka itu mendidik anak yang luarbiasa. Dapat disiplin, berkarakter, berjiwa besar, dan jujur.
 
"Untuk seluruh dari rangkuman kegiatan itu, alhamdulillah untuk SDN 01 Kepatihan luarbiasa. Untuk mendapatkan prestasi prestasinya itu bisa dilihat dari hasilnya piala piala yang didapat setiap tahunnya tidak kurang dari 20 piala dan selalu mendapatkan juara," Tutupnya Sri Hartini Kepala Sekolah SDN 01 Kepatiha Wiradesa.

Dhodi R

Copyriht Barometer Indonesia News
×
Berita Terbaru Update