-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2023, PLN UP3 Lahat Tanamkan Budaya K3 Kepada Seluruh PLNers

Wednesday 1 February 2023 | 08:45 WIB Last Updated 2023-02-01T01:45:38Z
LAHAT, BIN.Net | Dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional tahun 2023 PT PLN (Persero) UID S2JB UP3 Lahat melaksanakan Apel Bulan K3 Nasional tahun 2023 dengan tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di setiap Tempat Kerja, yang dilaksanakan pada hari Kamis 26 Januari 2023.

Bertempat dihalaman kantor PLN UP3 Lahat, Apel dihadiri oleh Manager PLN UP3 Lahat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemadaman Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jajaran Management PLN UP3 Lahat, seluruh pejabat K3L, Pegawai PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) para Pegawai PLN UP3 Lahat dan seluruh Mitra Kerja PLN (petugas pelayanan teknik, administrasi dan petugas pengamanan). 
 
Manager UP3 Lahat, Muhammad Syafdinnur dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh PLNers agar senantiasa mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam setiap aktifitas pekerjaan dan terus tingkatkan pengawasan pekerjaan. “Khusus kepada Team Leader K3L di unit kami tekankan untuk memberikan awarenes kepada semua tenaga kerja akan pentingnya K2 dan K3, lakukan SWA (Stop Work Autority) jika terdapat mitra kerja yang tidak mematuhi kaedah K3 dalam pekerjaannya. Perhatikan kondisi lingkungan dan tindakan yang aman dalam bekerja sehingga dapat terhindar dari kecelakaan kerja atau ZERO ACCIDENT,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Lahat yang diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial, Hamson Efendi, S.Sos, M.M. membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja RI. Dalam sambutannya, Menaker RI berpesan bahwa kegiatan apel bulan K3 ini untuk mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja dan sebagai momentum pengingat akan penting nya K3 sehingga tercipta tempat kerja yang aman, efisien dan produktif. 

“Saya mengajak pemangku kepentingan untuk memaknai tema bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak, kementrian/lembaga, pemerintah pusat dan daerah, asosiasi serikat pekerja/serikat buruh, swasta, perguruan tinggi dan media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama sama melakukan akselerasi berbudaya K3”, tutur Hamson.

Pada akhir acara juga dilaksanakan penandatanganan “KOMITMEN KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA ZERO ACCIDENT” PT PLN (Persero) UID S2JB UP3 Lahat oleh Manajemen PLN UP3 Lahat, Tamu Undangan dan Mitra Kerja.

Laporan: Nita
×
Berita Terbaru Update