-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Desa Puraseda Membantu dalam Persiapkan Kelancaran acara Isro Mi'raj dan Pengajian BKMT di Kampung Kaum.

Sunday 29 January 2023 | 00:01 WIB Last Updated 2023-01-28T17:02:06Z
BOGOR, BIN.Net | Eksistensi Karang Taruna (Katar) Desa Puraseda, didalam mengambil langkah strategis bagi peran Pemuda serta Pemudi yang ada di Wilayah Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, ditunjukan dengan bergotong royong. 

Salah satu peran yang diambil oleh Katar Desa Puraseda, yaitu dengan melibatkan diri dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang digelar di Kampung Kaum, acara Isro Mi'raj dan Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata, Sabtu 28 Januari 2023.

Hal itu selaras dengan yang diharapkan oleh Ketua Katar Desa Puraseda, H. Muhammad Abdul Aziz Alawi atau akrab disapa H.Dedeng, Pemuda harus tampil dalam setiap kegiatan yang ada di Masyarakat. 

"Terkhusus kepada para Pemuda, baik itu dari Katar, Ormas dan Pemerintahan yang ada di Wilayah, harus bisa membantu acara kegiatan apapun. Baik itu Hari Besar Islam maupun Nasional, jangan hanya hadir dan tampil ketika hari H saja, kita selaku warga harus bisa bergotong royong agar menjadi insan yang berjiwa sosial," ujarnya. 

Menurut H.Dedeng, Karang Taruna Desa Puraseda bukan hanya sekedar hadir pada acara berlangsung, namun sebelumnya terlibat dalam persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan 

"Hari ini para anggota Karang Taruna Desa Puraseda bukan hanya menghadiri acara ini, tapi juga dalam beberapa hari kebelakang ikut serta membantu dalam mempersiapkan kelancarannya acara. Dari mulai membuat surat undangan, banner, memasang tenda, dan lain-lainnya," ujar .H.Dedeng.

Kegiatan acara Isro Mi'raj dan Pengajian BKMT di Kampung Kaum Desa Puraseda, menurut penilaian H.dedeng berlangsung lancar akibat dari adanya koordinasi yang baik antara Panitia dengan semua pihak. 

"alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, kondusif, aman dan juga nyaman. Hal ini di karenakan adanya koordinasi antar panitia penyelenggara dan juga masyarakat yang baik. 

Kegiatan Isro Mi'raj dan Pengajian BKMT di Kampung Kaum, diikuti oleh lebih dari Enam Ratus Orang Jamaah Majlis Ta'lim se-Desa Puraseda. Adadeng bersama jajaran Katar Desa Puraseda hadir sejak acara dimulai. 

"Karang Taruna Desa Puraseda menghadiri acara Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kampung Kaum, membaur bersama dengan lebih dari 600 orang para jamaah Majelis Ta'lim Ibu-ibu se-Desa Puraseda.

Juga dihadiri Bapak-bapak, para Tokoh dan pihak Pemerintah Desa Puraseda, baik dari Rt, Rw, Dusun juga para Pemuda dan Pemudi Karang Taruna wilayah Desa Puraseda," terang H.Dedeng mengakhiri. 

Laporan : Adi Wijaya/Ipay

×
Berita Terbaru Update