Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pelalawan Kunjungan Kerja Ke Polsek Bandar Sei Kijang Serta Silaturahmi Bersama Toko - Tokoh di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Saturday 28 January 2023 | 18:12 WIB Last Updated 2023-01-28T11:12:53Z
PELALAWAN, BIN.Net | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.,S.I.K., melakukan kunjungan kerja ke Polsek Bandar Sei Kijang, Jum'at (27/01/2023).

Dalam kunjungannya ke Polsek Bandar Sei Kijang, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.,SIK., juga bersilaturahmi bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Upika di Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan.

Kunjungan silaturahmi Kamtibmas HARMONI (Humanis, Akuntable, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) bersama tokoh tokoh di Kecamatan Bandar Sei Kijang diadakan dirumah kediaman H. Dahlan yang merupakan Tokoh masyarakat Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.,SIK., Camat Bandar Sei Kijang H. Yasri Budu S.Pd., Sekcam Bandar Sei Kijang Amir S.Sos, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH., DANRAMIL 09/Lgm yang diwakili oleh Babinsa Desa Muda Setia PELDA Alinan Syahri, Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, Ketua MUI Bandar Seikijang H. Suardi Harun, Ketua MDI Bandar Sei Kijang Jumadi, Ketua MKA Bandar Sei Kijang H. Dahlan, Ketua FPK Bandar Sei Kijang Asep, Korwil Pendidikan Kec. Bandar Sei Kijang Erni Juniar M.Pd, Ketua PGRI Bandar Sei Kijang Misroji M.Pd, Kapuskesmas Bandar Sei Kijang Leila Handayani, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Bandar Sei Kijang, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat serta Ninik Mamak Se Kecamatan Bandar Seikijang, 

Hadir juga bersama Rombongan Ketua Bayangkari Cabang Pelalawan Ny.Yetty Suwinto dan Ketua Ranting Bayangkari Kecamatan Bandar Sei Kijang Dwi Doni, Pejabat Utama Polres Pelalawan.

Acara di awali kata sambutan dari tuan rumah dan merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Lubuk Ogung, H. Dahlan.

"Saya sebagai tuan rumah dan tokoh masyarakat Lubuk Ogung mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.,SIK dan rombongan yang telah berkunjung di kediaman saya ini untuk bersilaturahmi," ujar H. Dahlan 

Sebelum mengawali dialog dan acara ramah tamah H.Dahlan memperkenalkan Ninik Mamak dan tokoh masyarakat di Kec. Bandar Sei Kijang di antaranya
Batin kerinci Atan azis, H salim, Bustami dan
H. Saliho.

Dalam dialog tersebut ada beberapa topik yang yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat diantaranya susahnya mendapatkan tanah timbun untuk membangun dan masalah Penyakit masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH.,SIK., memperkenalkan diri menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Pelalawan. Ini merupakan suatu berkah yang sangat luar biasa bisa bersilaturahmi dengan tokoh tokoh yang ada di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

"Saya sangat berterimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan tuan rumah dan seluruh tokoh yang hadir terhadap saya dan rombongan," tutur AKBP Suwinto SH.,SIK

Lanjutnya, saya sadar bahwa jabatan adalah amanah yang kelak harus saya pertanggung jawabkan kepada Allah Swt. Sebagai orang baru, saya mohon doa restu dan dukungan dari tokoh masyarakat dan orang tua yang hadir dengan satu niat untuk mengabdi sebagai Kapolres Pelalawan.

Menanggapi masalah yang sedang di hadapi masyarakat, terkait permasalahan tanah timbun kita sudah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Pelalawan H. ZUKRI MISRAN terkait galian C atau tanah timbun, ini akan segera dilakukan pertemuan di level yang berkompeten dalam pengambilan keputusan tentunya dengan melibatkan Kejaksaan dan pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mencari solusinya. Semoga apa yang menjadi masalah di tengah masyarakat dapat segera teratasi.

Tambahnya, masalah lalu lintas, Narkoba dan penyakit masyarakat (PEKAT) tentunya kami akan berupaya mengoptimalkan dalam menertipkan dan memberantas penyakit masyarakat, ini semua dapat terlaksana bila kita saling bekerja sama, tanpa kerja sama yang baik bersama lapisan masyarakat saya yakin permasalahan segera dapat teratasi.

Usai acara ramah tamah dilanjutkan penanaman pohon di Taman Kreatif Kecamatan Bandar Sei Kijang oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.,SIK bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang, sebanyak 30 batang dengan tema "Mendukung Program Pelalawan Sejuk dan Riau Gren".

Laporan : Rian
close