Notification

×

Iklan

Iklan

Jum'at Curhat Kapolres Pelalawan Bersama Pengurus Majelis Kemajuan Pelalawan dan Tokoh Masyarakat.

Saturday 28 January 2023 | 03:50 WIB Last Updated 2023-01-27T20:50:26Z
PELALAWAN, BIN.Net | Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH., SIK kembali melakukan Jum'at Curhat kali ini kepada Pengurus Majelis Kemajuan Pelalawan dan Tokoh Masyarakat Kota Pangkalan Kerinci bertempat di Kediaman H. T. Kamaruzzaman jalan Lintas Timur, Kec. Pangkalan Kerinci, Jum'at (27/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH., SIK., Ketua Umum Majelis Kemajuan Pelalawan, Drs. H Marwan Ibrahim ( Mantan Bupati dan Sekda Pelalawan ) yang diwakili oleh H. T Kasroen Haroen, Seketaris Umum Majelis Kemajuan Pelalawan H.T Kamaruzzaman, Pengurus dan Anggota Majelis Kemajuan Pelalawan, Tokoh Masyarakat Kec. Pangkalan Kerinci, Kapolsek Pangkalan Kerinci KOMPOL M. Y Lubis SH., MH dan PJU Polres Pelalawan.

Acara diawali kata sambutan Ketua Umum Majelis Kemajuan Pelalawan, Drs. H Marwan Ibrahim ( Mantan Bupati dan Sekda Pelalawan ) yang diwakili oleh Bendahara H. T Kamaruzzaman, menyampaikan bahwa silaturahmi adalah hal baik dan harus dipertahankan.

"Tentu kami selaku tuan rumah sangat berterimakasih, khususnya setiap pejabat Kapolres yang baru selalu datang berkunjung untuk bersilaturahmi," ujar Bendahara H. T Kamaruzzaman

Selaku Tokoh masyarakat dan Majelis Kemajuan Pelalawan kami siap mendukung Kapolres Pelalawan dan jajarannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH., SIK memperkenalkan diri menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Pelalawan. Ini merupakan suatu berkah yang sangat luar biasa bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Saya selaku Kapolres Pelalawan sangat berterimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan tuan rumah dan seluruh tokoh yang hadir," ucap AKBP Suwinto SH., SIK

Lanjutnya, saya sadar bahwa jabatan adalah amanah yang kelak harus saya pertanggung jawabkan kepada Allah Swt, kami punya slogan untuk semangat mengabdi kepada masyarakat yaitu HARMONI (Humas, Akuntable, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa). Sebagai orang baru, saya mohon doa restu dan dukungan dari tokoh masyarakat dan orang tua yang hadir dengan satu niat untuk mengabdi sebagai Kapolres Pelalawan.

Sembari membuka curahan hati dari tokoh masyarakat terkait situasi kamtibmas diantaranya yaitu sulitnya masyarakat memperoleh tanah timbun, Situasi lalu lintas yang padat di kota Pangkalan Kerinci khususnya saat jam kerja, Rawan peredaran Narkotika dan perilaku pemilik kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot Brong / Bukan standar yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat beribadah.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH., SIK., Pria ramah dan murah senyum kelahiran Singkawang Kalimantan Barat tahun 1976 ini menerima apa yang menjadi saran dan masukan dari masyarakat terkait masalah Harkamtibmas di Kabupaten Pelalawan.

Menanggapi masalah yang sedang di hadapi masyarakat sebagai warga baru tentunya saya akan selalu berkordinasi dengan Forkompinda dan pejabat utama Polres untuk mencari solusi jalan keluar. 

"Saya berharap semua bisa saling bekerja sama dan saling bahu membahu mencari solusi sehingga permasalahan di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik," pungkasnya.

Rian

Copyright Barometer Indonesia News
close