Notification

×

Iklan

Iklan

PKKS SDN Bojong Wetan Kab.Pekalongan Dilaksanakan

Monday 19 December 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-12-19T07:58:26Z
KAJEN, BIN.Net | Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2022 dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri Bojong Wetan Kabupaten Pekalongan pada Jum'at pagi (16/12) sampai selesai, bertempat disalah satu ruang kelas sekolahan.

Widlajat S.Pd,.S.D,.Kepala Sekolah Dasar Negeri Bojong Wetan menjelaskan, untuk Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dan penilaiannya dari pengawas Kabupaten Pekalongan, serta untuk asesor disilang antar Kecamatan. 

"Pada Tahun 2022 ini SD N Bojong Wetan kebetulan sebagai asesor dari pengawas Kecamatan Tirto yaitu, ibu Karniti S.Pd.M.Si. Adapun untuk penilaian meliputi semua standarisasi ada 8 penilaian, diantaranya mengenai supervisi, pembiayaan, sarana prasarana, kompetensi kelulusan, mengenai pelaporan, semuanya 8 aspek. Dan untuk SD mutlak administrasi tidak ada presentasi." terang Widlajat Pada wartawan.

Tujuan dari pada kegiatan PKKS ini, Widlajat mengatakan, mengukur sejauh mana kinerja kepala sekolah atas menegerialnya terhadap sekolahnya masing masing dari 8 standar. Termasuk SDM nya bagaimana, Sarprasnya, Registernya, dan bahkan sampai buku induk pun juga dilihat sebagaimana mestinya sudah sesuai dengan aturan atau belum. 
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah itu bukan berarti hanya kepala sekolah saja,akan tetapi mencakup semuanya. 

"Kalau kepala sekolah itu meliputi menegerialnya dan supervisi akademik maupun supervisi menegerial, sedangkan pada guru itu nanti lebih ke proses pembelajaran. Baik RPP, Silabus, KKM, itu juga semuanya. Termasuk tenaga kependidikan itu mengenai SK, seperti SK Operasional, Dapodik SD,SK pengurus barang, SK bendahara, itu juga dicantumkan semua. 

Dengan adanya PKKS, lanjut Widlajat" harapannya mudah mudahan kepala sekolah menjadikan suatu pengertian bahwa dengan PKKS tersebut bisa menunjukkan prestasinya . 

"Artinya sampai dimana pengerjaan administrasi yang dikerjakan oleh kepala sekolah di sekolah yang bersangkutan itu sejauh mana,"ujarnya Widlajat Kepsek Sekolah Dasar Negeri Bojong Wetan

Laporan : Dhodi R
Editor : Admin.
close