-->

Thursday, 3 November 2022

Dr Misharti SAg MSi Kembali Menggelar Perlombaan Riau Bershalawat Part II

PEKANBARU, BIN.Net | | Angggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Riau, Dr. Misharti, S.Ag.,M.Si. Gebyar Gema Bershalawat dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Sumpah Semuda.

Dr. Misharti, S.Ag.,M.Si. kembali menggelar perlombaan Riau Bershalawat Part II yang dilaksanakan selama tiga hari mulai kamis 27 sd 29 Oktober 2022.

Acara Riau Bershalawat Part II tahun 2022 dilaksanakan dua tempat yaitu di Yayasan Masmur jalan K.H. Ahmad Dahlan dan Mall Pekanbaru Xchange jalan Riau Kota Pekanbaru.

Adapun kegiatan perlombaan Riau Bershalawat Part II yang dilaksanakan selama tiga hari (tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2022 ) adalah Perlombaan untuk ibu - ibu dan remaja putri yaitu lomba rebana 34 group dan barzanji 22 group. Sedangkan untuk perlombaan anak - anak usia 8 sampai dengan 11 tahun lomba tahfidz juz 30 yang diikuti oleh 238 peserta. Dan untuk remaja SMP dan SMA sederajat lomba Nasyid yang diikuti oleh 19 group.

Acara puncak Riau Bershalawat Part II dilakukan pada sabtu malam tanggal 29 Oktober 2022 yang di hadiri oleh Gubernur Provinsi Riau yg dihadiri oleh Asisten 1 Masrul kasmi, Kementerian Agama yg dihadiri oleh Firdaus, Pimpinan TVRI, Management Mall Pekanbaru XChange, Manager Fox Hotel, Yayasan Masmur, Organisasi perempuan dan seluruh peserta yang hadir sekitar 500 orang.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Riau, Dr. Misharti, S.Ag.,M.Si. mengatakan, "Acara Riau Bershalawat Part II ini merupakan lanjutan dari acara Misharti Bershalawat yang sudah kita lakukan di tahun 2018 sebelumnya," ujarnya

Di tahun 2022 ini Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah pemuda, Acara Riau Bershalawat Part II bertujuan membumikan Alquran, mengangkat Budaya, Seni Melayu dan kami juga menghidupkan UMKM dengan menggelar Bazar yg diikuti oleh 30 UMKM yg kami letakkan di dua tempat dimana lomba dilaksanakan yaitu di Yayasan Masmur dan Mall Kota Pekanbaru XChange.

"Semoga dengan terlaksananya perlombaan ini, kedepannya semakin meningkatkan Ukhuwah dan persaudaraan kita dan tentunya menambah kecintaan kita akan Budaya Melayu dan Seni Islami, baik kalangan millenial, anak - anak dan orang dewasa," tambahnya.

Dr. Misharti, S.Ag.,M.Si. mengucapkan terima kasih kepada PHR, Wardah, Elfi Management Mall Pekanbaru Xchange Endang , Dewi dan manager fox Hotel Andi yang telah banyak membantu terselenggaranya dan menyukseskan acara kegiatan Riau Bershalawat Part II tahun 2022.

"Saya ucapkan terima kasih juga atas partisipasi dan antusias seluruh masyarakat Riau yang mengikuti lomba, ada yang dari Rohul, Rohil, Siak, Dumai, Bengkalis, Kampar dan pekanbaru," tutupnya.

Laporan : Rian

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

wa

Latest News

Back to Top