Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Pria NPCI Kabupaten Bekasi Cabor Angkat Berat Sumbang 4 Medali Emas dan 6 Medali Perak

Friday 25 November 2022 | 11:56 WIB Last Updated 2022-11-25T04:56:43Z
BEKASI, BIN.Net | Atlet pria NPCI Kabupaten Bekasi dari cabang olahraga angkat berat menyumbangkan 4 medali emas dan 6 medali perak dalam ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) VI Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Para atlet asal Kabupaten Bekasi tersebut adalah Agusmawan, Anto Boy, Abdul Rahman, Suratno, dan Kurniawan. Agusmawan yang turun di kelas 72 kg berhasil mengungguli saingannya atlet asal Kabupaten Indramayu, sedangkan Anto Boy berhasil menyumbangkan medali emas pada kelas 97 Kg.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan warga Kabupaten Bekasi terutama keluarga, dan saya bangga bisa berprestasi menyumbangkan medali emas di ajang Peparda kali ini," ungkap Agusmawan.

Agus juga menuturkan, seluruh atlet yang tampil merupakan para atlet angkat berat terbaik dari daerahnya masing-masing, tetapi menurutnya semangat dan motivasi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi menjadikan salah satu peraih medali emas.

Pelatih cabang olahraga angkat berat Kabupaten Bekasi, Rahmat Hidayat memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah tampil dan berjuang keras dalam ajang tersebut.

Lebih lanjut Ia menyebut, di kelas 97 Kg putra, 3 atlet asal Kabupaten Bekasi mendominasi peraihian medali, tentu hal tersebut diharapkan akan terus bisa dipertahankan oleh para atlet NPCI Kabupaten Bekasi kedepannya.

"Alhamdulillah, 3 atlet putra kita juga mendominasi peraihan medali emas di cabang olahraga angkat berat ini di kelas 97 Kg, ya harus kita pertahankan prestasi ini kedepannya," ungkapnya.

Sebelumnya juga atlet angkat berat putri asal Kabupaten Bekasi, Humawar berhasil menyumbangkan medali emas dalam perolehan sementara di ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) VI Jawa Barat.

Humawar yang turun di kelas 79 kg, dan berhasil unggul dari atlet asal Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur dengan nilai angkatan terbaik 84 selisih 6 point dibawah atlet asal Kabupaten Purwakarta, tapi Humawar unggul dengan nilai total angkatan 246 point.

"Iya pasti nervous yang pertama, wajar namanya pertandingan itu pasti ada yang namanya nervous itu aja sih. berkat dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, saya bisa mempersembahkan 1 medali emas buat Kabupaten Bekasi." ujar Humawar saat ditemui usai penyerahan medali di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (24/11/2022). 

Ade-Red
close