Notification

×

Iklan

Iklan

SMP N 2 Talun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Saturday 15 October 2022 | 17:41 WIB Last Updated 2022-10-15T10:41:04Z
PEKALONGAN, BIN.Net | | Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting bagi umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. SMP N 2 Talun Kabupaten Pekalongan, Jum'at (14/10) menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP N 2 Talun, E.Tisnani,S.Pd.,menyampaikan, semoga dengan peringatan Maulid Nabi, kita lebih bertaqwa kepada Allah SWT, dan lebih mencintai Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati Maulid Nabi diharapkan khususnya bagi anak anak yang muslim bisa mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, anak anak dapat mencontoh perilaku Nabi dalam kehidupan sehari hari. Kalau anak anak mempunyai suri tauladan yang benar, tentunya tidak akan mudah terpengaruh dengan perilaku tidak baik yang banyak terjadi dilingkungan kita."ujarnya

Sebelum memasuki pada inti acara yaitu tausiah yang akan diisi oleh Ustad Musafak,S.Ag,kegiatan tersebut dihibur dengan penampilan group rebana siswa siswi SMP N 2.  

Menurut ustad Musafak, untuk membentengi diri, anak anak melakukan apa yang Allah SWT perintahkan, salah satunya yaitu sholat lima waktu. Kemudian ada amalan yang baik untuk kita lakukan,diantaranya dengan bersholawat, dan juga amalan yang disukai Allah yaitu sedekah. 

Selanjutnya, Musafak mengajak anak anak untuk rajin bersedekah. Dengan cara menabung sehari lima ratus rupiah disisihkan dari uang saku,sehingga selama enam hari terkumpul tiga ribu rupiah. Dalam waktu satu minggu,setiap hari Jum'at kita bisa sedekah tiga ribu rupiah."tuturnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,yang diselenggarakan di SMP N 2 Talun tidak hanya diikuti siswa siswi yang beragama Islam saja,akan tetapi untuk menjaga toleransi umat beragama, bagi yang non muslim pun ikut serta berpartisipasi membantu mempersiapkan keperluan acara tersebut,antara lain mempersiapkan konsumsi selama yang muslim sedang mengikuti kegiatan.

Laporan : Dhodi R
close